Mohon tunggu...
Marshall George
Marshall George Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa

Kamu tidak akan pernah tau kalo kamu tidak mencoba

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Kamu Ingin Belajar Diving? Ini Dia 5 Tempat Kursus Diving di Jakarta! Terbaik 2022

10 Juni 2022   00:24 Diperbarui: 10 Juni 2022   00:34 1990
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Tempat belajar diving di Jakarta masih sangat banyak yang mencari, karena setelah pandemi ini minat diving terus meningkat. Diving pun dapat memberikan manfaat yang banyak. Salah satunya melatih kekuatan otot dan pernafasan.

Rutin menyelam juga dapat memperlancar sirkulasi dan aliran darah, dan kekebalan tubuh akan meningkat. Diving juga bisa memperlambat penuaan dan menghilangkan stress. 

REKOMENDASI KURSUS DIVING DI JAKARTA:

1. Scuba School International (SSI)

SSI Adalah alternatif bagi pemula untuk belajar menyelam. SSI ini berpusat di california dan melebarkan sayap sampai ke Indonesia. Untuk biaya pengambilan lisensi kisaran 7jt. 

2. Lautanmas

Membahas tentang tempat pelatihan diving di Jakarta, salah satunya ada Lautanmas. Yang berada di Jl toko tiga no 24, Jakarta barat. Lautanmas mengadakan program latihan private dan regular yang masing-masing dibandrol sekitar 2-5 juta. 

3. Let’s Freedive Course and Education Center

Direkomendasi ini anda akan sangat merasakan tegangnya mengambil lisensi disini karena tempat kursus ini berada di kolam pelatihan KOPASUS yaitu Komando Pasukan Khusus TNI Republik Indonesia. Jadi jelas saja anda akan di latih oleh anggota-anggota TNI disini. Untuk lokasi anda bisa temukan di Cijantung. 

4. Guerilla Dive Courses

Selanjutnya terdapat Guerilla Dive Courses. Yang sudah didirikan dan berjalan dari 2004 di Industri selam profesional. Anda dapat menemukannha di jalan pangeran antasari no 12 cilandak,jaksel

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun