Mohon tunggu...
marsha fitria
marsha fitria Mohon Tunggu... this is the only way

berau berkilau

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Infrastruktur Jadi Prioritas Utama Bupati Berau di Tahun 2020

24 Januari 2020   20:38 Diperbarui: 24 Januari 2020   20:39 10 0 0 Mohon Tunggu...
Infrastruktur Jadi Prioritas Utama Bupati Berau di Tahun 2020
Bupati Berau, H. Muharram S. Pd., M.M sedang meninjau wilayah banjir untuk peningkatan infrastruktur ke depan. dokpri

 Infrastruktur merupakan hal penting bagi kemajuan dan perkembangan suatu daerah. Tanpa adanya infrastruktur yang memadai, pastinya akan menghambat arus perkembangan baik ekonomi, pendidikan, pariwisata dll. Begitu pula yang dirasakan oleh Bupati Berau provinsi Kalimantan Timur, H. Muharram, S. Pd., M.M.

Muharram menyampaikan dalam suatu kesempatan wawancaranya bersama LS, bahwa infrastruktur menjadi prioritas utama dalam pembangunan kabupaten Berau. "sebetulnya ya infrastruktur dulu. Jadi sebetulnya kalo mau berpikir tentang pariwisata, pendidikan, intinya di infrastruktur.", ujar Muharram.

Menurut Muharram, dengan menjadikan infrastruktur sebagai prioritas utama, maka segala akses dalam bidang ekonomi, pariwisata, pendidikan dan kesehatan akan dapat terpenuhi dengan lancarnya. "Bukan. Tapi Infrastrukturnya, supaya apa? Mudah orang datang ke situ. Setelah orang mudah datang ke situ, kita undang pengusaha dan investor, yok kamu bangun, kamu ini, kita fasilitasi."

Dalam program kerja yang Muharram cantumkan untuk PILKADA BERAU 2020, beliau menyebutkan lima fokus program untuk Kabupaten Berau:

  • Percepatan Pembangunan Infrastruktur
  • Penguatan Ekonomi Berbasis Kampung
  • Penambahan Nilai Produk Pertanian
  • Meningkatkan Kualitas SDM
  • Berau Quick Response (BQR)

Terkhusus untuk poin Percepatan Pembangunan Infrastruktur Berau, program yang Muharram canangkan yaitu Berau Terang Bersama (BTB) untuk kemudahan akses listrik di seluruh wilaah Berau, Air Bersih untuk Warga (ABEGA), Pembangunan Jalan Tol Mantaripsingkuang-Bandara untuk memperlancar Akses Ekonomi dan Pariwisata, Puskesmas Unggul Berau (MAS UNGGUL BERAU), Pembangunan Rumah Sakit Tipe B dan BERAU CONNECTION.

Muharram percaya bahwa dengan percepatan pembangunan infrastruktur yang layak, maka perkembangan Kabupaten Berau dalam berbagai bidang akan meningkat dengan cepat pula.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x