Mohon tunggu...
Marsellia Claudia
Marsellia Claudia Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Turn everything into love

Everything is served honestly

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Curahan Hati Seorang Kecil

18 Februari 2021   04:30 Diperbarui: 18 Februari 2021   04:48 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
source: Unsplash.com

Aku melihat diriku sebagai ibuku
Yang menutupi perasaannya kepada buah hatinya.

Akan tiba waktu di mana aku
Tidak berhak cemburu saat gadis kecil itu
beranjak mencintai orang lain

Tidak patut cemburu jika ia
tak lagi berbagi kisah tentang
teman yang mengganggu harinya
karena dibuat lupa oleh kelakuan si Pengagum Rahasia
yang diam-diam menyelipkan sebatang cokelat di laci meja

Akan tiba waktu di mana puan beliaku
lebih peduli pada lelaki yang
belum tentu jadi akhir hidupnya
daripada sekadar mengucapkan terima kasih
pada manusia yang
sudah susah payah melahirkannya

Akan ada pula waktu di mana aku
mengerjakan perkara domestik
sampai senyar seluruh tubuh
sedang ia rebah di kasur seraya
tersenyum lebar menatap gawai

Akan tiba waktu di mana aku terlalu
keras hingga ia mencuri celah
lalu pergi begitu saja dari rumah
berkeliling kota dengan motor bebek
sambil mendengarkan bualan manis
dari mulut tuan bermodal cokelat

Lambat laun aku tidak mengenal dia lagi
Aku tidak cukup mengerti
isi pikiran dan hatinya
bahagia dan lelahnya
ingin dan jangannya

Helai ratapan makin menggunung di dalam galihku
Aku merasa gagal mencintainya.

Pada kokok ayam yang pertama
aku segera berdoa pada Tuhan
hubaya-hubaya gadis itu segera mencintaiku lagi.

Tempat merenung bebas, 22 Agustus 2019

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun