Mohon tunggu...
Marla Suryani Lasappe
Marla Suryani Lasappe Mohon Tunggu...

Saya berbintang Pisces--------------------------------------------------- hobby cooking, travelling------------------------------------------------------- I am a writer, food blogger ----------------------------------------------------- IG: marlasuryani ------------------------------------------------------------------- twitter: marlasuryani@marla-suryani--------------------------------------- http://aksaramarla.wordpress.com https://www.facebook.com/marla.thalib

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana

Berusaha untuk Lebih Baik

6 Mei 2019   23:20 Diperbarui: 6 Mei 2019   23:51 0 0 0 Mohon Tunggu...
Berusaha untuk Lebih Baik
dok. pribadi

Bulan Ramadhan telah tiba, kedatangannya selalu disambut dengan antusias, karena banyak sekali amalan-amalan yang dapat dilakukan seorang muslin pada bulan ini.

Sebenarnya apasih bulan  Ramadhan itu ?

Dalam kalender islam atau biasa disebut kalender Hijriah, bulan Ramadhan itu adalah bulan yang kesembilan dan selalu disambut oleh umat Muslim diseluruh dunia, dengan melakukan ibadah puasa. Sedangkan ibadah puasa sendiri adalah salah saru rukun yang terdapat didalam rukun islam.

***

Seperti tahun tahun lalu, sayapun selalu mempunyai impian. Impian yang tak muluk muluk sih... hanya ingin lebih dan lebih dalam beribadah khususnya dibulan istimewa ini, bulan dari seribu bulan.

Kenapa umat muslin merugi jika melewatkan amalan amalan pada bulan Ramadhan?

Blan Ramadhan melatih kesabaran, karena selama 30 hari selain berpuasa menahan haus dan lapar, kita juga haru menahan hawa nafsu dan ikhlas menerima ujian tidak boleh emosi ( yang ini nih terkadang membuat saya suka gak kuat hehehhe) 

Pada bulan Ramadhan juga, kitab suci Alquran diturunkan,  maka sayang jika kita lewatkan amalan amalan dari  membaca ayat ayat suci Alquran.(jujur kepingin banget setiap hari satu juz khatam, hingga pas 30 hari puasa Khatam  juga 30 Juz, semoga  ini bisa terlaksana)

Impian ketemu malam Lailatul Qodar yaitu malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Itulah malam Lailatul Qadar (QS. 97: 1). Malam Lailatul Qadar adalah impian setiap umat muslim diseluruh dunia.  Untuk bisa bertemu dengan malam Lailatul Qodar harus melaksanakan amalan amalan 

seperti berpuasa, tilawah, tadarus Alquran, berdoa, berdzikir, muhasabah diri dan amal ma'ruf lainnya untuk diri sendiri maupun orang lain.

Hanya orang orang yang beramal shaleh lah yang bisa mendapatkan malam ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x