Mohon tunggu...
Markus Suntoro
Markus Suntoro Mohon Tunggu... Guru - Aktif

Hidup mempunyai nilai, ketika kita meberikan apa yang kita punya kepada orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Iklim yang Berantakan

18 Maret 2021   21:25 Diperbarui: 18 Maret 2021   21:37 54 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hai, apa kabar ? Sudah lama tak menyapa, hari ini lagi - lagi kita selalu dikabarkan melihat dampak lingkungan yang kian memanas. Coba kita perhatikan di media yang diliput adalah dampak yang terjadi di lingkungan saat ini. Apa yang terjadi ? Yah, kita lihat bencana alam semakin hari terus menggerogoti sekitaran kita. Karena seiring nya pembukaan lahan secara masif yang tanpa ampun kepada alam itu sendiri. 

Pemerintah seakan merajalela akan program kerja yang mereka ciptakan demi kemakmuran rakyatnya. Namun pernah kah mereka memikirkan akan dampak rusaknya ekosistem alam yang terjadi saat ini. Sudah berapa banyak pemerintah berbuat untuk melestarikan lingkungan yang aman dan nyaman. Yang terjadi hanyalah pemikiran - pemikiran yang mengutamakan kepentingan akan aset mereka pribadi. 

Iklim tak lagi seperti dulu yang bisa kita perkirakan akan terjadi. Saat ini sangat sulit bagi kita untuk menerka akan iklim yang akan terjadi, karena sudah rusaknya lingkungan sekitaran kita terutama maraknya penggusuran hutan secara besar - besaran. Hal ini lah yang mengakibatkan iklim kita berantakan yang menjadi tak menentu.

Berapa banyak hutan yang masih tegak berdiri, mungkin bisa kita saksikan di setiap wilayah tidak sampai dari setengah populasi pulau itu.

Banyak harapan dan cita - cita supaya terbebas dari bencana yang menyelimuti kita. Hanya dengan merawat hutan lah jalan satu - satunya yang bisa kita lakukan. Semoga kita semakin peka akan semua hal ini.

Mohon tunggu...

Lihat Lingkungan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan