Mohon tunggu...
Markus Suntoro
Markus Suntoro Mohon Tunggu... Guru - Aktif

Hidup mempunyai nilai, ketika kita meberikan apa yang kita punya kepada orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Media

Media Tidak Waras

5 Mei 2020   23:41 Diperbarui: 5 Mei 2020   23:41 26 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Akhir-akhir ini media sosial membuat tak percaya diri lagi dengan dunia ini. Seakan hidup kita digerakkan oleh aktivitasnya. Membuat kita tak lagi percaya dengan lingkungan disekitar. 

"Saya kira ia akan mengerti dengan apa mau saya, namun itu tidak bisa saya percaya ketika sebuah kritikan itu membuat orang bangkit atau jatuh."

Banyak cacian makian terjadi di media, namun bisa kah ia menyelesaikan masalah yang terjadi di media itu sendiri. Media semakin tidak waras lagi. 

Semakin lama kita bertemu dengannya, semakin membuat kita tak pernah ada lagi harga diri. Karena media itu mempertemukan kita dan menghubungkan kita satu dengan yang lain. Akibatnya lingkungan sekitar menjadi ibaratkan " kota mati."

Tak lagi indah seperti dulu, saling menyapa,menegur,dan menghampiri secara langsung. Sekarang diganti dengan berhubungan lewat media,seolah menjadi sekat untuk saling menyapa. Itu karena semakin meluasnya media sosial yang digunakan.

Membuat orang untuk mencari jalan pintas atau jalan cepat untuk berhubungan, tapi dari semua ini hanyalah kepalsuan yang akan ditunjukan oleh orang itu dalam sebuah media.

Itu lah sebabnya media semakin tidak waras lagi. Semakin tahun pasti semakin ada perubahan dalam bentuk aplikasi maupun program yang dibuat. 

Hal ini bertujuan untuk menarik pengunjungnya untuk menggunakannya. Sehingga semakin mati nya nilai luhur setiap orang itu. Yang dulunya saling bercengkrama secara langsung. Sekarang di bantu media untuk saling berhubungan.

Semoga kita bisa memandang media juga sebagai suatu ancaman yang bisa saja merugikan dan tidak memperbudak kita lebih jauh lagi. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Media Selengkapnya
Lihat Media Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan