Mohon tunggu...
Markus Ergasia
Markus Ergasia Mohon Tunggu... 23 tahun, Jakarta

Pecinta Indonesia, Penyuka Balapan.

Selanjutnya

Tutup

Balap

Galang Hendra Menjadi Pembalap Indonesia Satu-satunya di Ajang WSSP 300

4 September 2019   13:05 Diperbarui: 4 September 2019   13:13 0 0 0 Mohon Tunggu...
Galang Hendra Menjadi Pembalap Indonesia Satu-satunya di Ajang WSSP 300
motorplus-online.com

Kejuaraan dunia untuk balap motorsport 300 cc, atau yang biasa dikenal sebagai World Super Sport 300 (WSSP 300) akan diselenggarakan di Sirkuit Portimao, Portugal pada akhir pekan ini, tanggal 8 September 2019. Galang Hendra Pratama akan menjadi satu-satunya pembalap motor asal Indonesia yang akan tampil di ronde 7 WSSP 300 untuk musim ini. Galang Hendra, yang merupakaan panggilan akrab dari Galang Hendra Pratama, sudah berangkat ke Portugal sejak 3 September 2019 lalu untuk menjalani sesi WSSP 300 yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 6 September 2019 mendatang.

Untuk mempersiapkan balapan ini, Galang Hendra berada dalam kondisi yang fit, sehingga dirinya siap memberikan yang terbaik untuk balapan mendatang. Seperti yang kita ketahui bersama, Galang Hendra gagal mencapai garis finis karena terlibat dalam sebuah insiden pada ronde 9 WSSP 300 yang pada saat itu dilaksanakan di Sirkuit Donington Park. Insiden yang dimaksudkan terjadi pada balapan yang dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2019 lalu. Akibat dari insiden tersebut, Galang Hendra, yang merupakan pembalap binaan dari tim PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM),  sempat mengalami cedera pada kakinya.

Akibat cederanya tersebut, Galang Hendra terpaksa berjalan dengan menggunakan alat bantu berupa kruk saat pulang ke Indonesia. Namun, jarak antar balapan yang cukup lama ternyata menguntungkan Galang Hendra, karena ia memiliki waktu lebih untuk memulihkan kondisinya dan menyembuhkan dirinya dari cederanya. Semoga saja Galang Hendra dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia pada balapan di akhir pekan mendatang. Dan meski dengan kehadirannya di WSSP 300 sudah cukup membanggakan, namun alangkah lebih bangganya kita sebagai warga Indonesia apabila bisa melihat Galang Hendra dapat mengibarkan bendera merah-putih lambang kemenangan di Sirkuit Portimao nantinya.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x