Mohon tunggu...
Markus Ergasia
Markus Ergasia Mohon Tunggu... 23 tahun, Jakarta

Pecinta Indonesia, Penyuka Balapan.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Pembalap Muda Indonesia Raih Podium di Ajang Balap Internasional

27 Agustus 2019   12:15 Diperbarui: 27 Agustus 2019   12:24 0 1 1 Mohon Tunggu...
Pembalap Muda Indonesia Raih Podium di Ajang Balap Internasional
motorplus-online.com

Kita sebagai warga Indonesia sepatutnya bangga, karena salah satu anak muda Indonesia berhasil meraih capaian yang luar biasa di skala internasional. Adalah Herlian Dandi, pembalap muda berusia 13 tahun, berhasil meraih podium dua di balapan pertama ajang Thailand Talent Cup (TTC) seri keempat pada Sabtu, 24 Agustus 2019 lalu. Meskipun harus memulai balapan dari posisi ke-16, Herlian Dandi, yang merupakan pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menunjukkan performa terbaiknya pada saat berlangsung. Sedikit informasi, balapan ini dilangsungkan di Chang International Circuit. 

Hebatnya lagi, Herlian Dandi berhasil meraih podium meskipun kondisi lapangan saat itu sedang buruk dikarenakan hujan yang mengguyur lintasan balap sejak pagi hari. Oleh karena itulah, para pembalap harus mampu menyesuaikan diri mereka dengan kondisi yang kurang bersahabat tersebut. 

Seluruh pembalap yang menggunakan Honda NSF250R, berusaha keras menyelesaikan balapan dengan kondisi aspal yang licin. Pada saat kualifikasi, Herlian Dandi berhasil mendapatkan posisi ke-16 dengan catatan waktu terbaiknya adalah 1:50.772. Sedangkan pembalap Indonesia lainnya, Azryan Dheyo, memulai balapan dari posisi ke-8 dengan catatan waktu terbaiknya adalah 1:49.985.

Sesi kualifikasi ini berlangsung pada Jumat, 23 Agustus 2019. Memulai balapan, Dandi yang start dari baris tengah berhasil melakukan start dengan baik, untuk merangsek masuk ke rombongan terdepan. Tidak sia-sia, memasuki lap ke-3, Dandi berhasil menempati posisi keempat, dan terus bersaing dengan pembalap lainnya untuk memperebutkan posisi ketiga.

Pada dua lap terakhir balapan, Herlian Dandi berhasil merebut posisi kedua, dan berhasil mempertahankannya hingga menyentuh garis finis. Akhirnya, pembalap asal Tangerang ini dapat meraih podium meskipun memulainya dari posisi yang kurang menguntungkan.

Herlian Dandi, saat dimintai pernyataan, mengatakan, "Saya sangat senang dapat berhasil meraih podium kedua pada balapan hari ini. Saya berharap pada balapan kedua, mampu mempersembahkan podium tertinggi." Sementara itu, Azryan Dheyo yang mengawali jalannya balap dari posisi ke-8, mampu bersaing secara ketat dengan grup kedua dalam perebutan podium ketiga. 

Namun, akibat kendala pada hal teknis, menyebabkan Azryan Dheyo tidak dapat melanjutkan balapannya. Mengenai hal ini, ia berkomentar, "Pada balapan kali ini, saya telah berjuang keras untuk bersaing di rombongan terdepan. Namun saya tidak dapat melanjutkan balapan dikarenakan kendala teknis pada motor saya."

Azryan Dheyo berharap untuk memberikan yang terbaik pada balapan berikutnya. "Untuk balapan kedua, saya akan terus berjuang untuk dapat meraih podium tertinggi." tutup pembalap yang sempat juara nasional motocross 50 dan 65 cc ini. Meskipun apa yang diraih oleh Herlian Dandi sangatlah membanggakan, namun kita harus tetap memberikan semangat dan doa agar mereka bisa memberikan capaian terbaik mereka pada seri balapan berikutnya. 

Semoga saja mereka, Herlian Dandi dan Azryan Dheyo, dapat tampil dengan maksimal pada seri balapan berikutnya sehingga mereka bisa mendapatkan podium dan mengharumkan nama Indonesia pada ajang balapan internasional. 

VIDEO PILIHAN