Mohon tunggu...
Markus Ergasia
Markus Ergasia Mohon Tunggu... 23 tahun, Jakarta

Pecinta Indonesia, Penyuka Balapan.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Pembalap Indonesia Dimas Ekky Tidak Dapat Mengikuti Moto2 Ceko

7 Agustus 2019   12:31 Diperbarui: 7 Agustus 2019   16:28 0 1 0 Mohon Tunggu...
Pembalap Indonesia Dimas Ekky Tidak Dapat Mengikuti Moto2 Ceko
rungansport.com

Pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, dipastikan tidak akan mengikuti seri Moto2 yang dilaksanakan di Ceko pada akhir pekan ini. Hal ini terjadi karena Dimas Ekky mengalami cedera, dan akhirnya dinyatakan tidak fit untuk mengikuti balapan. 

Satu pembalap lain yang bernasib sama adalah pembalap asal Malaysia, yaitu Khairul Idham Pawi, yang akan digantikan oleh pembalap asal Jerman, Jonas Folger. Performa Dimas tampak menurun akibat cederanya, yang dapat dilihat pada saat FP1, dimana Dimas hanya dapat finis di posisi ke-31. Hasil tersebut ia dapatkan setelah tampak kesulitan dalam melaksanakan balapan tersebut.

Dimas mulai melewatkan Moto2 Ceko semenjak sesi latihan bebas kedua, yang dilaksanakan pada Jumat, 2 Agustus 2019 lalu. Sesi latihan tersebut dilaksanakan pada sore hari. 

Dimas mengalami cedera, yang membuatnya tidak dapat mengikuti balapan untuk sementara waktu, pada saat FP1 di Belanda, yang menyebabkan dirinya absen untuk bertanding di Jerman, dan sekarang di Ceko. 

Dengan lemas, Dimas memberikan pernyataan sebagai berikut, "Saya tak tahu harus bilang apa, hanya saya minta maaf untuk situasi buruk ini, maaf untuk tim dan diri sendiri." Pernyataan tersebut dimuat pada artikel yang dipublikasikan oleh MotorSport.

Cedera berupa gegar otak yang dialami oleh Dimas ternyata tidak dapat sembuh dalam waktu dekat, buktinya selama libur paruh musim selama tiga minggu, kondisi Dimas tidak kunjung membaik. Menurut rider asal Depok tersebut, dirinya merasa baik-baik saja selama libur musim panas, sehingga ia dapat melakukan latihan di Indonesia. 

Namun, pada saat hari pertama dirinya menjalankan FP1, Dimas merasakan sakit di bagian leher dan bagian kepalanya. Dimas akhirnya memutuskan untuk menemui dokter untuk menanyakan perihal kondisinya, dan apakah ia sudah dapat turun untuk balapan kembali atau belum.

Setelah menemui dokter, Dimas menceritakan, "Kami bertemu dengan para dokter, saya kira dengan beberapa pijatan sudah cukup, tapi mereka melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mereka melihat ada sesuatu yang tidak beres, jadi keputusan paling aman adalah tidak balapan di akhir pekan ini." (sumber: rungansport.com)

Dengan absennya Dimas pada Moto2 Ceko akhir pekan ini, artinya Dimas telah melewati tiga balapan terakhir semenjak Moto2 di Assen, Belanda. Manajer Idemitsu Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, mengaku terkejut dan tak menduga bahwasanya kondisi Dimas akan seperti itu. Aoyama menambahkan bahwa sebenarnya Dimas memiliki peluang yang bagus apabila ia tampil di Brno, Ceko, akhir pekan ini.

Aoyama, menanggapi hal ini, berujar, "Sayangnya setelah Latihan pertama, Dimas merasa sedikit tidak enak, dia masih kesakitan usai kecelakaan di Assen. Jadi, dokter akhirnya mengatakan kepada kami bahwa dia tidak fit. Jelas kami sangat kecewa, saya minta maaf soal itu. Tapi kami akan menemukan cara bagaimana memulihkan situasi ini." (sumber: rungansport.com)

Oleh karena ketidakhadiran Dimas, maka Honda Team Asia memutuskan untuk tampil dengan pembalap asal Thailand, yaitu Somkiat Chantra. Chantra sendiri baru saja sembuh dari cederanya.

VIDEO PILIHAN