Mohon tunggu...
Dewi Mariya Ulfah
Dewi Mariya Ulfah Mohon Tunggu... Pengajar & Freelance Writer

Pengajar yang berusaha menjadi pendidik dan suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

3 Cara Sukses di Atas Rata-rata

13 Juli 2019   21:51 Diperbarui: 13 Juli 2019   22:26 0 5 2 Mohon Tunggu...
3 Cara Sukses di Atas Rata-rata
pexels.com

Kiat-kiat untuk sukses dalam pekerjaan dan kehidupan mungkin sudah sangat sering kita dengar. Bahkan saat ini semakin banyak bermunculan para motivator yang bersedia memberi bimbingan dan nasihat bagaimana caranya agar kita sukses, agar hidup kita tidak lagi monoton, agar tidak lagi jalan di tempat tanpa ada hasil dan peningkatan.

Artikel saya berikut ini juga pasti tidak asing lagi untuk dibaca, karena topiknya masih sama, mengulas tentang cara untuk meraih sukses yang diimpikan. Walau begitu saya mencoba untuk mengulas langkah-langkah meraih sukses versi saya.

1. Sholat 5 waktu, sholat sunnah tahajud, dan dhuha

pixabay.com
pixabay.com

Poin pertama ini sudah sering direkomendasikan bagi umat islam di manapun. 3 hal tersebut di atas tentu sudah tidak asing lagi sebagai persyaratan jalan menuju sukses. "Jika ingin sukses, benahilah sholatmu. Sholatlah tepat waktu." Itulah kalimat yang sering kita dengar, dan apa hubungan antara sholat dengan kesuksesan? Bisakah kita mencapai sukses yang diimpikan hanya dengan melaksanakan sholat? Jawabnya bisa dan mungkin.

Karena dengan melaksanakan sholat tepat waktu berarti kita telah berkomitmen untuk patuh pada Tuhan, dan lebih mendekat padaNYA. Di dalam pelaksanaan sholat itu sendiri terdapat doa-doa yang kita mohonkan padaNYA, dan dengan berdoa berarti kita membutuhkan bantuanNYA, kita sangat memerlukan pertolonganNYA, hal itu membuktikan bahwa kita bukan manusia sombong karena kita masih membutuhkan Tuhan dalam hidup kita.

Jadi tidak mungkin Tuhan mengabaikan dan menyia-nyiakan segala usaha kita untuk lebih dekat denganNYA, dan menjadi manusia yang lebih baik.

2. Bangun lebih pagi

pixabay.com
pixabay.com

"Jangan bangun terlalu siang, nanti rezekinya dipatok ayam." Ungkapan itu juga sangat sering kita dengar, khususnya dari para orang tua kita terdahulu. Ungkapan tersebut ternyata bukan hanya sekedar nasihat atau kalimat untuk menakut-nakuti anak cucu, kalimat tersebut ternyata ada buktinya. Jika kita bangun lebih pagi, kita akan bisa dan memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan banyak hal. Ibadah pagi dan membersihkan rumah misalnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x