Mohon tunggu...
Mariyah Qibtiyah
Mariyah Qibtiyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - IH 2 '21

Be Your Self.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pemuda Penerus Bangsa

27 November 2021   16:35 Diperbarui: 27 November 2021   16:41 19 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Seperti yang telah diketahui bahwa Indonesia masih termasuk Negara maju. Padahal sumber kekayaan alam Indonesia itu begitu banyak dan luas, harusnya dengan hal tersebut Indonesia bisa lebih berkembang dari pada sebelumnya. Menurut hal yang saya pahami bahwa benar Indonesia memilki kekayaan alam yang luas, kekayaan yang seharusnya bisa menjadikan Indonesia ini menjadi Negara berkembang dan diakui oleh Negara-negara yang lain. Namun, rakyat Indonesia belum bisa memanfaatkan semua itu dengan baik sehingga Negara ini belumberkembang.

Oleh karena itu para pemuda harus bisa berfikir lebih kreatif dan inovatif untuk negeri ini. Jikalau tetua belum bisa membawa Indonesia menjadi Negara berkembang, maka semangat pemuda harus bisa lebih membara untuk negeri ini.

Pemerintahan ini tak akan selalu ditangan para tetua. Akan ada masa dimana pemuda harus mengemban tanggung jawab besar itu. Pemuda-pemuda Indonesia dengan semangat membaranya akan bisa membawa Negara menjadi lebih baik lagi.

Tak sedikit masyarakat indonesia yang memiliki kehidupan tak layak, meskipun negeri ini kaya akan sumberdaya alam. Hal tersebut bisa dikarenakan banyak hal. Seperti tak memiliki pekerjaan karena pendidikan yang rendah. Hal tersebut tentunya sangat merugikan bagi banyak orang yang hanya bisa atau mau melanjutkan pendidikannya hingga SMA. Maka dari itu menurut saya saat seseorang membuka loker tanpa memandang pendidikannya itu sangat membantu mereka, misalnya membuka toko atau pabrik yang hanya memerlukan tenaga kerjanya.

Dalammkonteks ini orang tersebu tbukan akan mensejahterakan kehidupan sosialnya, akan tetapi juga sangat membantu orang yang berpendidikan rendah. Sehingg akehidupan sosial yang baik dapat diperolah tak hanya melalu ipendidikan yang tinggi. Dan pemuda yang tak bisa melanjutkan pendidikannya tetap bisa melanjutkan hidupnya dengan baik untuk kehidupan sosial yang baik pula.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan