Mohon tunggu...
Marius Gunawan
Marius Gunawan Mohon Tunggu... Profesional

Tulisan sebagai keber-ada-an diri dan ekspresi hati

Selanjutnya

Tutup

Analisis Pilihan

Inilah Peran dan Hasil Terbaik Prabowo untuk Indonesia

30 Juni 2019   19:28 Diperbarui: 30 Juni 2019   21:33 607 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Peran dan Hasil Terbaik Prabowo untuk Indonesia
Sumber gambar: merdeka.com

Prabowo berhasil menjadi juara kedua dalam kontestasi Pilpres. Sayangnya posisi itu belum cukup untuk menjadikannya sebagai orang nomor satu di negeri ini. 

Dalam pidato menanggapi hasil keputusan MK, selain menyatakan menerima hasil keputusan MK, juga dia tetap menyelipkan pesan bahwa dirinya akan tetap ingin membangun bangsa ini.

Jika kita memposisikan diri kita di tempat Prabowo sekarang ini, kita akan bisa rasakan kekecewaannya karena harapan untuk menjadi Presiden masih belum bisa tercapai walau dia sudah mencoba sebanyak dua kali.

Rupanya hanya tekad kuat belum cukup bagi Prabowo guna mendapatkan suara mayoritas dari rakyat Indonesia untuk memilihnya menjadi pemimpin bangsa ini.

Sebenarnya melihat tekad Prabowo untuk membangun bangsa ini sangat patut kita hargai. Hanya ada satu pertanyaan yang juga harus kita ungkapkan, apakah kalau mau mengabdi dan membangun bangsa ini, harus terlebih dahulu menjadi presiden?

Tentu saja jawabannya sangat jelas sekali: TIDAK. Ada banyak peran dan posisi lain yang tidak kalah penting untuk membangun bangsa yang sangat besar ini.

Untuk Prabowo sendiri sebenarnya pintu sebagai tokoh dan bapak bangsa tersebut sangatlah terbuka lebar. Tinggal apakah dia mau ambil peran - peran itu, selain untuk menjadi presiden?

Sebenarnya ada satu peran Prabowo yang sesungguhnya sangat penting dan sudah terbukti telah menyumbangkan yang terbaik bagi bangsa ini. 

Apakah itu? 

Peran itu adalah kejelian Prabowo dalam mencari dan menemukan tokoh bangsa yang sungguh berbakat dan fenomenal. 

Jadi seperti dalam pertandingan sepakbola  menemukan pemain yang berbakat atau Indonesian Idol mendapatkan bintang panggung baru, nampaknya Prabowo punya bakat tertentu untuk melihat bahwa tokoh tertentu sungguh bisa bersinar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x