Mohon tunggu...
Marisa Yuzelin
Marisa Yuzelin Mohon Tunggu... Editor - Youtuber mancing

Mancing

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Cara Mancing Ikan Kakap Putih di Siang Hari

21 September 2022   23:10 Diperbarui: 23 September 2022   13:10 79 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: radenangler.blogspot.com


Barramundi atau kakap putih adalah jenis ikan berpindah dalam keluarga latidae dari ordo percif ormes. Dan jenis ikan ini tersebar luas di wilayah Hindia-pasifik barat mulai dari asia tenggara sampai papua new guninea dan australia utara. Ikan ini dikenal dengan nama pla kapong di thailand dan barramundi di australia.

Haii sahabat angler.. Sebelum kalian pergi memancing kakap putih, alangkah baiknya persiapkan alat pancing yg ideal untuk menaklukan ikan yg satu ini. Karna ikan putih adalah termasuk ikan monster predator yg ukurannya bisa mencapai berat 10kg hingga 30kg.

Dan waktu yg pas untuk memancing kakap putih adalah malam hari karna ikan ini lebih aktip dam agresif mencari makan di malam hari.

Jika kalian ingin memancing kakap putih ini di siang hari. Saya akan berbagi pengalaman dan tips cara memancing kakap putih pada siang hari.

Carilah spot seperti muara atau batu batuan pinggiran pantai yg kedalamanya mencapai 2 meter. Karna ikan ini ketika siang hari lebih banyak berdiam diri dari pada mundar mandir gak karuan.

Jika kalian memancing ikan ini di muara. Memancinglah ketika air laut mulai pasang. Larna napsu makan kakap putih di siang hari adalah ketika air laut mulai pasang sampai surut. Carilah spot mancing yg ada rumponnya. Seperti pohon roboh ke muara atau patok patok kayu bambu yg menancap di pinggir pinggiran muara. Lempar umpan dekatkan pada rumpon tersebut. Karna ikan kakap putih selalu berdiam diri di antara sela sela pohon roboh atau patok patok kayu dan bambu.

Untuk teknik rangkaian pancing. Gunakanlah rangkaian glosor atau ngoncer. Contoh rangkaiannya. Senar utama sambung ke leadee lalu ikat ke kail dan beri sedikit pemberat di atas kail berjarak antara 2 hingga 3 jengkal. Dan untuk rangkaian ngoncer kurang lebih sama spwrti rangkaian glosor. Hanya saja di atasnya menggunakan pelampung.

Untuk umpannya kalian wajib memakai umpan hidup seperti anak ikan belanak. Anak ika  bloso atau betutu dan juga udang seperti udang api api atau udang paname putih. Umpan umpan tadi adalah umpan yg paling digemari oleh si kakap putih.

Ok sahabat angler itu tadi sedikit berbagi pengalaman dari saya ketika memancing si kakap putih. Semoga bermanfaat.!!

Terimakasih. 21 september 2022

Raden angler.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan