Mohon tunggu...
Mario F. Cole Putra
Mario F. Cole Putra Mohon Tunggu... Lainnya - The Wrong

Pengagum Jacques Ranciere.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Real Madrid Sedang Bersiap untuk Pesta?

10 April 2022   22:28 Diperbarui: 12 April 2022   03:30 396 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr, beraksi pada laga Liga Spanyol kontra Getafe di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.(Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU via kompas.com)

Real Madrid berhasil menggiling tamunya, Getafe, pada Sabtu (9/22) waktu Spanyol, dalam lanjutan LaLiga di jornada ke-31. Real Madrid kembali mendulang tiga poin setelah memastikan kemenangannya dengan skor 2-0. 

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Carlos Casemiro dan Lucas Vazques. Real Madrid sudah siap berpesta?

Casemiro mencetak gol pembuka di menit ke-38. Dia berhasil mengkonversi umpan cantik yang dilespakan oleh rekan senegaranya, Vinicius Junior, dengan sebuah tandukan kepala. 

Umpan Vinicius terbilang "cantik" sebab menggunakan punggung kaki kanan bagian luar, yang mana cara umpan tersebut sering dipraktekan oleh Luca Modric dan Angel di Maria. 

Gol kedua Real Madrid dicetak oleh Lucas Vazques di menit ke-68. Bekerja sama dengan Rodrygo Goes sisi kiri pertahanan Getafe, Vazques berhasil menyarangkan bola ke sisi kanan gawang yang jauh dari kawalan David Soria. Gol tersebut menjadikan Real Madrid unggul 2-0 hingga pluit akhir berbunyi.

Kemenangan ini diperoleh melalui proses yang tumben dari Carlo Ancelotti. Sepertinya Ancelotti tengah melunakan kepala. Pasalnya, ada perubahan di lini tengah. 

Biasanya, Ancelotti menurunkan Modric dan Kroos untuk mengapit Casemiro. Namun, kali ini, kebijakan rotasi diambil oleh Ancelotti dengan memainkan Federico Valverde dan Eduardo Mendy. Hasilnya berbuah manis.

Selain itu, Ancelotti juga memainkan Marcelo menggantikan Ferlan Mendy. Biasanya, Marcelo dimainkan sebagai pemain pengganti atau sebagai pemain penghangat bangku cadangan. 

Gambar: realmadrid.com
Gambar: realmadrid.com

Tetapi, kali ini, Marcelo bermain full time dan ditunjuk sebagai El Capitano. Tanggungjawab sebagai pemimpin itu berhasil dijawab oleh Marcelo dengan kemenangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan