Mohon tunggu...
Mario Oktavianus Sinaga
Mario Oktavianus Sinaga Mohon Tunggu... Ketua Umum Komunitas GM "MARSIA"

"BERANI BERUBAH BERANI MENGUBAH INDONESIA BERUBAH"

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bentuk Kepedulian Keluarga Besar Ikatan Pemuda Karya terhadap Sesama

14 Desember 2019   21:16 Diperbarui: 14 Desember 2019   21:13 33 0 0 Mohon Tunggu...
Bentuk Kepedulian Keluarga Besar Ikatan Pemuda Karya terhadap Sesama
Moment Pelaksanaan Ikatan Pemuda Karya Melakukan Santunan Anak Yatim. dokpri

Medan 14 Desember 2019, waktu setempat, tampak sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan serta dalam rangka menyambut dan merayakan Natal Nasional, Keluarga besar  Ikatan Pemuda Karya (IPK) serta  Panitia Natal Nasional yang terpilih sangat berantusias dalam semangat pemuda berkarya nyata untuk memberikan santunan kepada warga Sumut yang tidak mampu.

Adapun jajaran panitia yang hadir dalam bentuk pemberian tali asih natal tersebut yaitu Modesta Marpaung selaku Ketua Panitia Natal Nasional, turut serta mendampingi Timbul Limbong selaku sekretaris panitia, Hian Panjaitan selaku bendahara. Tidak ketinggalan para pimpinan petinggi IPK lainnya turut serta hadir dalam pemberian santunan tersebut, diantaranya tampak Bapak Bastian Panggabean selaku Ketua DPD IPK Sumut, bersama Sekjen DPD IPK Sumut Nyak Zukri, dan Bendahara IPK Sumut Kok Beng.

Selain itu pimpinan DPD IPK Kota Medan yang diketuai oleh  Frengki Simatupang, bersama dengan bung Tota Sianturi SH MM selaku Ketua Satgas Kota Medan, beserta dengan Ketua Sapma IPK Kota Medan bung Samuel tobing serta Parliament Siahaan, dan Ardi. Begitu juga dengan Ketua LBH Kota medan atau yang mewakili Chandra Galingging, Tomi Sihotang, Ketua SPK Sumut Ella juga tampak hadir.

Panitia Natal Nasional IPK memberikan secara simbolis berupa  santunan ke Panti Asuhan Yayasan Jembatan Kasih Setia, yang beralamat di jalan Tanjung Gusta dan Panti Asuhan  Yayasan Terimah Kasih Abadi beralamat di jalan Danau Singkarak. Adapun bentuk berupa bantuan sembako yang sudah diberikan yaitu Beras, gula, susu, dan mie instan.

Pemberian santunan tersebut atas kepedulian dan rasa haru yang mendalam dari para Keluarga Besar Ikatan Pemuda Karya yang begitu tulus untuk berbuat kebajikan di bulan Desember nan penuh berkah ini khususnya dalam rangka menyongsong Hari Natal nan suci.

Rangjaian kegiatan pemberian bantuan sembako dan Ziarah Ke makam Pendiri Ikatan Pemuda Karya (IPK) di seluruh Indonesia dimulai pada hari kamis (12/12/ 2019) dan sabtu (14/12/2019). Disela-sela kegiatan bakti sosial ini Keluarga Besar IPK memberikan  bantuan sembako kepada anak panti asuhan sebanyak   130  orang dari dua panti asuhan yang berbeda,  dan orang yang kurang mampu di wilayah Medan sekitarnya. 

Pemberian bakti sosial berupa sembako dan panitia natal nasional Ikatan Pemuda Karya ( IPK) langsung diberikan Sekretaris Panitia Natal Nasional, Timbul Limbong, Ketua IPK Kota Medan Frengki Simatupang, Ketua Satgas Kota Medan Tota Sianturi SH MM, Ketua SPK Sumut Ella, Ketua LBH Medan atau yang mewakili Chandra Galingging, Ketua Sapma Kota Medan Samuel Tobing atau yang mewakili Ardi.

Sontak sambutan para Pimpinan kedua Panti Asuhan tersebut begitu gembira dan tidak lupa juga untuk mendoakan Ikatan Pemuda Karya semakin jaya dan semakin sukses serta tidak lupa mengucapkan banyak terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Keluarga Besar IPK, kelak kedepannya lebih jaya dan semakin solid.

Pihak panti asuhan berharap dengan adanya santunan ini dapat meringankan penderitaan dan berbagi kasih di hari Natal ini, "Mudah-mudahan dengan kegiatan bakti sosial serta ziarah ke makam Almarhum Ketua Besar Oloan Sahara Panggabean selaku Pendiri Ikatan Pemuda Karya Se_Indonesia, kita tidak akan pernah melupakan siapa pendiri IPK ini yang terkenal akan rasa sosialnya yang tinggi, cetusnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris IPK Kota Medan Timbul Limbong dan sekaligus sebagai Sekretaris Panitia Natal Nasional IPK menambahkan bahwa bakti sosial ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya.

"Program ini rutinitas setiap tahunnya digelar oleh IPK Sumut dan Kota Medan, ini memang instruksi DPP  IPK untuk melakukan kegiatan sosial di hari besar keagamaan", ujarnya. Semoga dengan kegiatan ini  IPK lebih kompak,  diberikan kesehatan dan murah rezeki serta pelaksanaan program kerja IPK Sumut dan IPK Kota Medan bisa terlaksana dengan baik, sambungnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x