Mohon tunggu...
Maria Ulfah
Maria Ulfah Mohon Tunggu... Penulis - Freelance Writer

Hobi menulis dan bercerita.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Drama Korea Extraordinary Attorney Woo Angkat Topik Disabilitas

20 Juli 2022   18:38 Diperbarui: 21 Juli 2022   10:52 190 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
source instagram @channel.ena.d

Drama Korea Extraordinary Attorney Woo Youngwoo yang dibintangi oleh Park Eunbin dan Kang Taeoh sebagai pemeran utama kini semakin hangat diperbincangkan oleh netizen pecinta drama korea maupun masyarakat biasa.

Sejak penayangan episode pertama di channel ENA pada 29 Juni, Drama Korea yang mengangkat isu kaum disabilitas tersebut sudah hangat di kalangan pecinta drama korea karena akting para pemain yang sangat cemerlang dan juga kualitas produksi dari segi video maupun CGI yang sangat memanjakan mata penonton.

Drama yang bercerita tentang Woo Youngwoo diperankan oleh Park Eunbin adalah seorang pengacara jenius yang bekerja di kantor hukum Hanbada namun mengidap gangguan spektrum autisme sejak kecil. 

Youngwoo harus menghadapi berbagai macam stigma masyarakat terhadap penyandang disabilitas maupun harus melalukan pekerjaan sebagai pengacara dengan berbagai masalah-masalahnya layaknya orang normal lainnya.

Drama Korea yang biasa disebut dengan EAW tersebut juga dipuji netizen karena memiliki cerita yang fresh karena setiap episodenya selalu mengangkat kasus yang berbeda -beda. 

Selain itu netizen juga sangat memuji kemampuan akting Park Eunbin yang sangat piawai dalam memerankan Youngwoo sebagai penyandang disabilitas. Netizen juga semakin aware terhadap kaum disabilitas setelah melihat drama EAW. 

Netizen tak kalah antusias dengan menunggu kisah romansa tipis - tipis antara Woo Youngwoo dan Lee Junho yang diperankan oleh Kang Taeoh. 

Banyak yang mulai menjadikan Lee Junho sebagai tipe lelaki ideal karena sangat baik dan memahami Youngwoo sebagai perempuan penyandang disabilitas. 

Hal tersebut membuat perasaan para penonton hangat karena sebagai pengidap disabilitas Youngwoo mendapatkan perlakuan yang sama layaknya seperti perempuan lainya yang layak dicinta dan mencintai.

Drama EAW juga dianggap sangat menyenangkan karena banyak memiliki adegan-adegan yang membuat netizen tertawa terbahak-bahak. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan