Mohon tunggu...
Maria Febri Kristina
Maria Febri Kristina Mohon Tunggu... Penulis - Seorang mahasiswi yang sedang belajar menulis

Seorang mahasiswi yang sedang belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Jangan Takut Bermimpi Besar

11 Agustus 2017   05:54 Diperbarui: 11 Agustus 2017   06:20 502
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://asianyouthday.org/blog/jangan-takut-bermimpi-besar/



"DON'T BE AFRAID TO DREAM OF GREAT THINGS!" POPE FRANCIS

Singkatnya berawal dari menonton video  AYD 6 yang berlangsung di South Korea tahun 2014 yang lalu. Aku yang waktu itu melihat betapa megah, dan luar biasa AYD 6. Aku pun waktu itu hanya bisa berucap "Tuhan Yesus, bisakah suatu saat nanti aku mengikuti event sebesar dan sekeren itu?"" kataku yang merasa sedikit minder dan pesimis mengingat kondisi kekurangan fisikku.  Hingga  akhirnya, aku pun memiliki sedikit keyakinan" IMAN SEBESAR BIJI SESAWI DAPAT MEMINDAHKAN GUNUNG- MATIUS 17:20" yang dari dulu hingga kini masih aku pegang di dalam hati dan pikiranku. Sejak saat itu tiap kali aku berdoa, aku selalu mengucap sebuah kalimat yang sederhana "Tuhan, aku ingin suatu saat bisa ikut AYD".

Hingga akhirnya pada tahun 2016 yang lalu aku mendaftar dan diterima sebagai volunteer AYD. Walaupun  awalnya aku sempat 2x  menolak  dengan halus undangan pendaftaran menjadi volunteer AYD  dari seorang romo yang sudah beliau mengenalku.

Selama menjadi volunteer AYD, aku masuk dalam divisi publikasi.  Di mana ada hari-hari aku harus menjadi adminofficial facebook AYD dan sekaligus menjadi media monitoring yang bertugas untuk mengumpulkan linkdan berita yang berkaitan dengan pemberitaan AYD di media.

Mungkin banyak orang  boleh menganggap dan mengatakan, tugasku sangat gampang dan sederhana. Walaupun begitu aku sendiri bisa belajar untuk bisa setia dan mencintai tugas-tugas yang sederhana yang diberikan pembimbing kepadaku.

Buat teman-teman OMK, seperti kata Pope Francis, "Jangan Pernah Takut untuk Memimpikan Hal-Hal yang Luar Biasa."Karena selama masih ada keyakinan dan harapan pada Tuhan Yesus semua masih mungkin untuk bisa terjadi.

Demikian sharring dan refleksi sederhana mengenai  pengalamanku di AYD 7 Indonesia

Semarang, 9 Agustus 2017

Maria Febri Kristina-volunteer AYD 7 INDONESIA

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun