Mohon tunggu...
M. Hamse
M. Hamse Mohon Tunggu... Guru - Hobi Menulis

Hobi Menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Fiksi Mini: Bunga Alstromeria

18 Januari 2023   17:32 Diperbarui: 18 Januari 2023   17:35 219
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Bunga Alstromeria

Aku terdiam membisu dalam suasana yang kaku. Bayangkan saja, dua tahun berlalu, aku masih terlilit rindu dan tidak bisa bergerak maju. Hatiku masih menyimpan cinta untuknya, yang sekarang tidak jua kujumpa. Hari ini aku memutuskan untuk bersua dengannya. Aku mantapkan hati, bersiaga agar mampu menemuinya menyatukan rasa yang kian membara. Ya, aku sangat mencintainya sepenuh asa.

Aku mulai berdandan layaknya pria perkasa. Mengenakan kemeja dan celana yang ada. Aku siapkan tenaga, siapa tahu terjadi peristiwa tak tereduga. Tak lupa aku ambilkan puisi yang kutulis malam tadi.

        Cintaku ada

       Selalu ada

       Bahkan jika kau tiada

       Aku selalu ada

       Aku putuskan segala

       Sebab hanya kau kupunya

       Luas cintaku tidak sebanding samudera

           

Aku membacakannya lagi, sebelum nanti kulafakan di depannya. Aku segera mengambil seikat bunga yang kubeli dari toko milik ibunya. Bunga yang sangat ia suka: bunga alstroemeria. Aku memasukkanya dalam tas yang kubawa. Sejenak aku berkaca. Nampak wajahku kian merana. Aku berpikir lama dan memutuskan tidak jadi ke sana. Bagaimana aku menghadapinya? Ia tidak mungkin bisa kuraba. Dua tahun lalu ia pergi meninggalkan luka dan hanya dikenang dalam pusara.

M. Hamse

18/01/2023

           

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun