Mohon tunggu...
Maria Kristi
Maria Kristi Mohon Tunggu... Dokter - .

Ibu empat orang anak yang menggunakan Kompasiana untuk belajar menulis.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

"Terkunci" di Luar Rumah Kompasiana

17 Oktober 2018   11:17 Diperbarui: 17 Oktober 2018   11:38 289
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bolak-balik dapat notifikasi seperti ini (sumber: screenshoot halaman log in Kompas yang error)

Akhirnya ... saya bisa log in ke akun Kompasiana lagi. Setelah sekian lama nggak aktif, kapan hari saya pengin nulis artikel di Kompasiana. Kalau tidak salah, tentang gempa di Palu dan Donggala (kalau sekarang ketambahan Sigi ya?). 

Namun saat itu akun Kompasiana (yang tergabung dengan Kompas id) yang biasanya sudah ter-log in secara otomatis berada dalam posisi log out. 

Karena sudah pernah saya koneksikan dengan akun Facebook, saya berusaha log in menggunakan akun media sosial saya tersebut. Apa daya, ternyata saya tidak bisa log in. Bahkan setelah mencoba menggunakan email dan password pun tidak bisa.

Bingung, saya mencari di Google cara agar bisa masuk ke Kompasiana jika "terkunci" di luar rumah seperti yang terjadi pada saya. Ketemu! 

Ada satu artikel (saya lupa siapa yang menulis) yang menyarankan untuk menggunakan fasilitas "lupa password" dan mengganti password. Setelah saya coba ... tetap tidak bisa.

Hedeh ... ya sudah. Akhirnya saya batal masuk dan koman-komen. Salah sendiri juga, kenapa off kelamaan.

Tapi akhirnya kemarin dulu saya melihat pengumuman di Kompasiana. Rupanya Kompas sedang "beres-beres rumah" sehingga ada beberapa pengguna yang tidak bisa log in seperti saya. Bagi yang memiliki permasalahan log in diminta untuk melayangkan email keluhan pada Kompas.

Hari ini saya mencoba log in ulang, tentunya dengan pilihan reset password. Kali ini saya bisa log in. Senangnya ... (lebay). Terus bikin curhatan ini deh.

Selamat ulangtahun ke-10 ya K. Lain kali maintenance-nya jangan kelamaan. Kasihan kami yang "terkunci" di luar rumah ini. Hehe..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun