Mohon tunggu...
Maria Aufrida Ardhieawati
Maria Aufrida Ardhieawati Mohon Tunggu... Halo!

Mahasiswi Ilmu Komunikasi yang sedang mondar-mandir di depan laptop.

Selanjutnya

Tutup

Media

Ini Dia Awal Mula Media Online di Australia

21 September 2020   20:14 Diperbarui: 21 September 2020   20:18 68 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Dia Awal Mula Media Online di Australia
sumber : freepik.com 

Kedatangan internet membawa perubahan terhadap media. Masyarakat Australia adalah masyarakat yang gemar mengonsumsi berita. Di era digital ini, mereka lebih memilih mengakses berita secara online daripada offline.

Tahukah kamu pada zaman dahulu satu-satunya media di Australia itu koran?

Koran berkembang di Australia sejak tahun 1803. Setelah koran datanglah radio di tahun 1920-an. Pengunaan radio saat itu untuk berkomunikasi dari darat ke kapal. Setelah itu, munculah televisi pada tahun 1956 tepatnya tanggal 16 September. Siaran pertama mereka di televisi itu olimpiade 1956 di Melbourne.

Namun kali ini kamu tidak akan diajak membahas media konvesional lebih lanjut. Media di Australia tentu berkembang dari waktu ke waktu.

Di pertengahan 1990an, Australia itu berhasil memiliki akses pada World Wide Web. Kehadiran World Wide Web membawa media Australia menjadi mudah dijangkau masyarakat dengan hanya mengklik tombol, informasi pun dapat langsung diakses.

sumber : https://webdigitaltrends.com/
sumber : https://webdigitaltrends.com/

Kemudian sampailah kita di tahun 2000an, dimana Australia memasuki revolusi teknologi. 1 tahun kemudian, dunia sedang diguncang oleh serangan teroris besar-besaran di Amerika Serikat.

Lantas apa pengaruhnya terhadap Australia?

Berita mengenai serangan itu kemudian disampaikan kepada masyarakat Australia secara instan, dengan menggunakan teknologi. Sehingga masyarakat Australia tahu akan deklrasi darurat internasional pada saat itu.

Coba bayangkan jika tidak ada teknologi, masyarakat Australia tidak akan tahu sama sekali mengenai apa yang sedang terjadi di luar negara mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x