Mohon tunggu...
Maria Aufrida Ardhieawati
Maria Aufrida Ardhieawati Mohon Tunggu... Mahasiswi Semester 5

Sedang mondar-mandir di depan laptop.

Selanjutnya

Tutup

Film

"Wedding Film" Genre Tersembunyi di Balik 7/24 (2014)

16 September 2020   14:51 Diperbarui: 16 September 2020   15:30 97 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Wedding Film" Genre Tersembunyi di Balik 7/24 (2014)
sumber : https://www.tabloidbintang.com/film-tv-musik/ulasan/read/15653/7-hari24-jam--bercanda-sepuasnya-merenung-sedalamnya

Genre film yang sering kita dengar seperti romance, action, comedy, fantasy, adventure, dan lainnya itu sudah biasa. Berbeda dengan genre yang satu ini, yaitu wedding film. Asing terdengar tetapi tidak sulit untuk digali. Kehadirannya justru semakin mewarnai dunia perfilman.

Kamu sudah pernah dengar wedding film?

Seperti kata "wedding" yang memiliki arti pernikahan, genre ini secara garis besar menceritakan tentang pernikahan baik itu sebelum maupun sesudah pernikahan.

Genre wedding film menurut Costanzo (2014. h. 129) dapat kita pahami sebagai suatu film yang bukan hanya sekedar mengangkat cerita pernikahan, tetapi juga berkaitan dengan kehidupan sosial budaya.

Setiap film pasti memiliki suatu nilai, makna, bahkan juga memiliki ideologi dan budaya yang mau disampaikan kepada penonton.

Wedding film ingin menilik bagaimana kebiasaan dan sikap setiap individu ketika menjalani kehidupan sehari-hari yang tanpa disadari membetuk suatu budaya yang diterapkan dalam kehidupan pernikahan itu lho!

Memproduksi film pernikahan, tentunya para penggarap film juga mempertimbangkan karakter pemain, cerita, bahkan tema yang ingin ditonjolkan.

Mungkin sampai di titik ini, kamu berpikir bahwa genre wedding film berkisah tentang sekumpulan romansa yang indah. Namun ternyata genre ini tidak melulu mengekspresikan romansa dari sepasang suami istri.

Wedding film dapat dikatakan juga sebagai sub genre dari romantic comedy. Ketika kita berbicara mengenai sebuah pernikahan, cinta jadi sering mengarah pada cerita yang romantis.

sumber : https://butwhythopodcast.com/2019/04/06/review-romantic-comedy-disects-everyones-favorite-problematic-genre/
sumber : https://butwhythopodcast.com/2019/04/06/review-romantic-comedy-disects-everyones-favorite-problematic-genre/

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x