Mohon tunggu...
Maria Olive
Maria Olive Mohon Tunggu... Anak yang suka mengamati permasalahan sosial

Berharap tulisanku bisa bermanfaat untuk banyak orang. Apa yang aku tulis di sini adalah hasil pendapatku sendiri, hasil dari pengamatan aku dan hasil dari kegiatan belajarku. Minat di bidang pendidikan dan sosial. Senang belajar dan mencoba hal baru. Semoga aku bisa terus memotivasi teman-teman semua:) Jangan pernah takut untuk bermimpi! Karena mimpi adalah awal dari kesuksesan untuk dia yang mau berjuang keras.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Hari Ini Gagal?

5 Mei 2021   04:58 Diperbarui: 5 Mei 2021   05:10 15 1 0 Mohon Tunggu...

Teman-teman pasti sudah tau dong ya apa itu gagal. Kegagalan adalah saat kita belum bisa mencapai tujuan dan target. Banyak nih yang mendefinisikan gagal dengan artian kita tidak bisa lagi untuk berjuang, semuanya sudah gagal, dan semua sudah berakhir.

Hmm... Sebenarnya belum berakhir kok, ini malah awal kita untuk memulai hal baru yang akan membawa kita menuju kesuksesan.

Di awal aku sudah tegaskan bahwa gagal adalah di saat kita BELUM bisa mencapai tujuan, ingat ya BELUM bukan TIDAK. Itu artinya masih banyak kesempatan lain yang bisa kamu ambil. Masih banyak jalan yang bisa kamu tempuh.

Hidup kita kan memang tentang sebuah perjuangan, jadi kalau gagal di hari ini ya ga papa. Biarkan semuanya mengalir mengikuti rencana Tuhan dan yang bisa kita lakukan di saat kita gagal adalah berdoa mohon petunjuk dari Tuhan dan mulailah untuk berjuang kembali, perbaiki kesalahan yang menyebabkan kamu gagal sehingga di esok hari karyamu akan jauh lebih baik.

Sedih dan kecewa saat mengalami kegagalan itu adalah hal yang wajar. Tidak ada yang melarang kamu untuk menangis. Menangis lah jika itu yang membuat kamu lega. Tapi jangan terus-terusan menangis tanpa henti, kamu harus terus berjalan dan jangan sampai kamu berhenti di sini.

Kamu sudah berjalan sampai di titik ini dan perjuanganmu untuk sampai di sini juga tidak mudah. Jadi, jangan jadikan perjuangan kamu itu sia-sia, teruslah lanjutkan.

Orang yang sukses pun melewati ribuan kegagalan kok. Untuk menjadi sukses memanglah harus melewati jalan kegagalan. Karena Tuhan sebenarnya sedang menguji kita, apakah kita sungguh-sungguh dalam mencapai mimpi kita.

Jadi, ayo buktikan kesungguhan kamu. Kegagalan bukanlah penghambat kesuksesan, justru dialah yang menjadi jalan untuk menuju kesuksesan. Semakin banyak hal yang kita alami maka semakin banyak informasi dan pelajaran yang kita ambil.

Jangan menyerah karena sesungguhnya kamu tidak tahu apa yang akan terjadi di hari esok. Jangan sampai kamu menyesal karena sudah menyerah di hari ini.

Jadikan kegagalan itu sebagai motivasi untuk dirimu. Ingatlah orang-orang yang sudah menunggu kamu, terutama orang tua kamu yang terus mendoakanmu di setiap malam.

Buktikan pada semua orang kalau kamu bisa! Semangat!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x