Mohon tunggu...
Maria Meirina
Maria Meirina Mohon Tunggu... Wiraswasta - The Past is holding the key in to the future

fb : Maria Meirina

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Bentuk Cinta untuk Dirimu!

16 Mei 2022   11:16 Diperbarui: 16 Mei 2022   11:36 49 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Saat membaca judul ini apakah yang dibayangkan adalah cerita Cinta untuk seorang kekasih? Bentuk cinta sejatinya dari dalam diri dan kembali lagi untuk diri sendiri. Pentingnya pengetahuan dan mencari tau bagaimana bisa mencintai diri sendiri untuk membuat hidup menjadi lebih bahagia, setiap orang pasti pernah mengalami masa sulit didalam hidup. 

Kadang masalah yang datang menyebabkan gangguan pikiran mulai dari yang paling ringan yaitu stres kemudian menjurus kepada Depresi atau rasa cemas yang berlebih. Membagi sedikit pengalaman bagaimana keinginan untuk merasa bahagia, merasa diinginkan dan Penerimaan dari orang sekitar yang sebetulnya bisa datang dari diri sendiri.

Permasalahan yang di hadapi belum tentu bersasal dari dalam diri dan bisa saja terjadi karena lingkungan sekitar yang memiliki energi negatif dan memicu diri sendiri untuk merasa rendah diri. 

Manusia lebih mudah menangkap energi negatif sehingga menyebabkan penyakit hati yang membuat tidak mencintai diri sendiri. Seperti pada tahap berpacaran remaja yang sedang buta akan cinta akan melakukan apa saja supaya tidak putus dari kekasihnya, padahal kekasih yang mendekatinya hanya memanfaatkan mungkin karena kaya atau pandai sehingga lupa bahwa dirinya berharga.

Jangan berkecil hati karena banyak sekali orang yang melakukan kesalahan dan menyesalinya. Tidak ada orang yang sempurna tetapi semakin dewasa maka ada tekanan untuk tidak membuat kesalahan dan juga belajar dari kesalahan. 

Menggunakan seluruh pengalaman yang sudah didapatkan adalah jalan terbaik untuk memperbaiki diri, Memang terlihat mudah untuk dikatakan tapi sulit untuk dijalankan jadi lupakan pikiran untuk menjadi sempurna Buatlah kesalahan karena melalui kesalahan seseorang bisa menjadi lebih berharga. Selain itu penting untuk tidak membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Disisi lain penyebab kurangnya cinta akan diri sendiri adalah karena mendengarkan terlalu banyak Opini atau penilaian dari orang lain yang belum tentu kebenarannya, Tidak perlu menyenangkan semua orang untuk bisa menjadi orang yang disukai. 

Sangat membuang waktu tentunya jika terus memikirkan apa kata orang lain, lakukan saja yang terbaik dan menjadi diri sendiri untuk bisa mencintai diri sehingga jangan pernah takut untuk melindungi diri dan menjauh dari orang atau lingkungan yang beracun.

Belajar bagaimana menghargai diri adalah bentuk Cinta untuk dirimu sendiri, Mencintai diri tidak mudah akan melalui proses yaitu menghadapi rasa takut yang berlebih. 

Jangan pernah membuang rasa takut tersebut karena merupakan hal yang alami, cobalah mengevaluasi ketakutan untuk menjernihkan pikiran dan menentukan apa yang dibutuhkan? Untuk mengurangi tingkat stres, kecemasan dan depresi tentunya perlu percaya kepada diri sendiri. Bentuk mencintai dirimu sendiri adalah versi terbaik.

    Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencintai diri sendiri:

  • Menyingkirkan pikiran negatif dan mengurangi mengkonsumsi berita negatif
  • Menyediakan waktu untuk diri sendiri seperti ke Salon, melakukan Olahraga
  • Memilih teman dan lingkungan yang lebih positif
  • Meluapkan isi hati bercerita dengan orang yang bisa dipercaya, jika tidak ada maka tulislah di buku karena pada saat menulis dapat mengurangi stres dan emosi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan