Mohon tunggu...
Marhaenaputra Sondakh
Marhaenaputra Sondakh Mohon Tunggu... Bekerja dan Berdoa

Kerja,kerja,kerja

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

PDI Perjuangan Sulawesi Utara Tumbangkan Nasdem dan Partai Lainnya, Buka Peluang Kuasai Pilkada 2020

25 April 2019   18:25 Diperbarui: 2 Mei 2019   21:09 0 1 0 Mohon Tunggu...
PDI Perjuangan Sulawesi Utara Tumbangkan Nasdem dan Partai Lainnya, Buka Peluang Kuasai Pilkada 2020
img-20190502-wa0202-5ccaf6823ba7f74768773ef2.jpg


FOTO : OLLY DONDOKAMBEY DAN STEVEN KANDOUW ( ODSK LANJUTKAN 2020)

PDI Perjuangan sulawesi utara di pemilihan legislatif 2019, mampu tampil sebagai Jawara dan menumbangkan partai Nasdem, Golkar, Gerindra, Demokrat serta partai lainnya baik di DPR, DPRD Provinsi maupun di DPRD Kabupaten / Kota.

Memang hasil perhitungan suara sementara pemilihan legislatif  DPR, DPRD Provinsi  dan DPR  kabupaten / kota  yang walaupun masih berada di tingkat kecamatan. Namun yang berhak duduk sebagai wakil rakyat sudah terlihat bahkan jelas.

Meski belum di umumkan oleh KPU, namun berdasarkan Informasi yang didapat dari kamar hitung PDI Perjuangan sulawesi utara seperti yang dirilis dibeberapa media lokal sulawesi utara pada hari kamis ( 25/4/2019 ) ini, menunjukkan PDI Perjuangan mencatat sejarah di Pemilihan legislatif 2019 dengan menguasai kursi Legislatif  terbanyak baik di  DPR , DPRD Provinsi Sulawesi Utara dan  DPRD Kabupaten / Kota.

Seperti  untuk DPR, yang pada pemilihan legislatif 2014 lalu, PDI Perjuangan memperoleh 2 kursi. Namun di pemilihan legislatif 2019 ini, PDI Perjuangan sangat perkasa dengan berhasil merebut 4 kursi dari 6 kursi yang diperebutkan. 

Sementara sisa kursi lainnya masih diperebutkan Nasdem, Golkar dan Demokrat. Sedangkan partai lainnya seperti PAN dan  Gerindra  sebagai petahana pemilik kursi DPR daerah pemilihan  sulawesi utara  tidak lagi memiliki peluang untuk memperoleh kursi.

Begitu pula untuk DPRD Provinsi sulawesi utara yang pada pemilihan legislatif 2014 lalu, PDI Perjuangan hanya mendapatkan 13 kursi. Namun dalam pemilihan legislatif 2019 kali ini, PDI Perjuangan  sangat superior dan menguasai semua daerah pemilihan. Walaupun di kandangnya partai Nasdem dan Golkar,  PDI Perjuangan  tampil dengan kursi terbanyak dan total keseluruhan perolehan  18 kursi.

Bukan itu saja, di pemilihan legislatif DPRD kabupaten / kota di provinsi sulawesi utara, PDI Perjuangan  juga meraih kursi terbanyak.

Bahkan di kota Bitung yang kepala daerahnya sebagai ketua DPD Partai Nasdem  sulawesi utara dan kota Manado yang kepala daerah ketua DPC Partai Nasdem Manado, PDI Perjuangan mampu menumbangkan partai dari kepala daerah yang bersangkutan dan tampil sebagai jawara dengan memperoleh kursi terbanyak. 

Selanjutnya  dari  15 Kabupaten / Kota di provinsi sulawesi utara, PDI Perjuangan sukses menguasai 11 kabupaten / kota. Dengan perolehan kursi terbanyak ini, tentunya PDI Perjuangan akan menjadi ketua DPRD kabupaten / kota.

Adapun kabupaten/kota tersebut yang dikuasai PDI Perjuangan meliputi ; Manado, Minahasa Utara, Bitung, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Kotamobagu, Bolaang Mongondouw, Bolaang Mongondouw Selatan, Bolaang Mongondou Utara dan Sitaro.

Keberhasilan PDI Perjuangan sulawesi utara meraih kemenangan besar  dan memperoleh kursi DPR, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten / kota yang sangat signifikan di pemilihan legislatif 2019 ini. Semakin memperkokoh  kepiawaian duet Olly Dondokambey (SK)  Ketua DPD PDI Perjuangan  dan juga sebagai Gubernur Sulawesi Utara  serta  Steven Kandouw (SK) Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan dan juga sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3