Mohon tunggu...
Pencari Postulat Kebahagiaan
Pencari Postulat Kebahagiaan Mohon Tunggu... Lainnya - orang gila

silakan dibuang

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Beranikah?

4 Agustus 2021   10:02 Diperbarui: 4 Agustus 2021   10:11 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

beranikah
kau berdiri
setelah semalam
kau membunuh dirimu

ditemaram malam
menyalakan lampu
tersendu
menderu
ditengah malam
kau tersengak
mengadu kepadaKu

wahai hambaKu
menjelang pagi
kau akan dapati
kakimu
kuat berdiri
angin segar
membawa jiwamu
tenang
dan
menenangkan

Aku tak pernah
meninggalkanmu
wahai kekasihKu

bukankah seperti itu pula
aku mendidik
Gusti Nabimu
yang dia juga kekasihku

sejuta rahmat
laksa-laksa mutiara
Aku turunkan
ke muka dunia

namun
engkau yang angkuh
tiada peduli
sedang Aku
yang menciptakanmu

sejenak
Aku bertanya padamu
Aku maafkan segala salahmu
Aku ampuni segala dosamu

Sejenak
Aku bertanya padamu
beranikah?
kau jadi dirimu lagi
seperti yang Aku mau
seperti yang Aku inginkan

malu aku
mendengar hatiku

_guritbayu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun