Mohon tunggu...
Marfin Biaggi
Marfin Biaggi Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

halo saya marfin biaggi hobi saya sepak bola dan saya anak pertama dari empat bersaudara

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Bahasa Indonesia Buku Ismail Muharimin

14 Oktober 2022   17:19 Diperbarui: 14 Oktober 2022   17:25 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Model 12:

Kegagalan ku.
Saya merasa belum menemukan titik terenak kuliah disini, di fakultas FDIKOM, Universitas Islam Jakarta. Tetapi saya berusaha untuk belajar beradaptasi untuk semua kegiatan di fakultas ini, Dan saya mulai merasa lebih terbuka untuk sekarang karena aku bersosialisasi ke pada semua orang yang ada di Universitas ini terutama di fakultas FDIKOM.

Tan pernah terbayangkan, bagian tak pernah terlintas dibenaku bahwa saya bisa kuliah disini. Bulan Augustus setahun lalu, guru-guru di SMA ramai membicarakan dan menjawab pertanyaan murid-murid mengenai SNMPTN dan jalur undangan yang lain, dan saya tidak sama sekali memperhatikan hal itu, karena saya tidak ada minat sebelumnya untuk melanjutkan program studi ke universitas. Pada saat itu aku menentukan langkah serta jembatan mana yang harus kulalui karena saya sangat ingin masuk kedinasan yang menurutku sangat sulit untuk melanjutkan pendidikan kedinasan tersebut dan sedikit bertentangan dari pihak orang tua ku yang tidak mengizinkanku untuk masuk kedinasan.

Disini saya sangat bingung karena cita-citaku kurang di dukung oleh orang tua ku karena keinginan beliau saya melanjutkan program studi di universitas dan fakultas kedokteran. seiring waktunya berjalan akhirnya saya di izinkan untuk mengikuti kedinasan tersebut tetapi saya juga harus mengisi formulir jalur undangan universitas mana pun. Akhirnya saya penuhi keinginanku dan orang tua ku, dan disaat waktunya tiba pembukaan calon taruna 2022 saya langsung segera mendaftarkan dan memenuhi semua persyaratan yang ada pada pembukaan tersebut.

Pada akhirnya seiring waktunya berjalan saat tes ketiga saya gagal dikarenakan point yang tidak memenuhi syarat, saya sangat pundung pada saat itu.
Setelah kejadian tersebut saya segera mengisi formulir jalur undangan tersebut yang biasa disebut SPANPTKIN, seiring waktunya berjalan dan sudah 2 bulan lebih saya berada di UIN SYARIFHIDAYATULLAH JAKARTA banyak yang saya dapatkan mau didalam kelas maupun diluar kelas.
Dari situlah saya mulai mengerti betapa pentingnya ridho orang tua sepenuhnya, dan harapan saya kedepanya semoga saya bisa menjadi mahasiswa yang aktif dalam program kemahasiswaan dan berorganisasi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun