Mohon tunggu...
Marfin Biaggi
Marfin Biaggi Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

halo saya marfin biaggi hobi saya sepak bola dan saya anak pertama dari empat bersaudara

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Profil Data Diri

22 September 2022   15:34 Diperbarui: 22 September 2022   15:37 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

halo kawan perkenalkan saya marfin biaggi lulusan boarding school Daar El Qolam tangerang, banten. saya anak pertama dari empat bersaudara, semua saudara saya laki-laki, saya berasal dari DKI Jakarta tepatnya Bendungan Hilir Jakarta Pusan. Saya menempuh perkuliahan di Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta, Dan mengambil jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) bertempat di Tangerang Selatan, Banyak orang bertanya kepada saya, kenapa memilh Universita Syarif Hidayatullah Jakarta?. 

Dan menurut saya UIN Jakarta adalah salah satu kampus atau Universitas ternama dan mempunyai banyak relasi secara global/keseluruhan, Dan mengapa saya memilih Komunikasi Penyiaran Islam?. Ya karna di zaman yang mederen seperti saat ini itu banyak sekali prospek kerja yang bisa di aplikasikan di kehidupan bermasyarakat khususnya di tempat saya tinggal, Dan saya sadar betul indonesia di indonesia memiliki 173 juta penduduk yang masih banyak salah dalam berkomunikasi dan mecari informasi, Dan saya mengutip dari Mr. Am "Don't Be Shy Bat Be Crazy", sebetulnya saya mentafsirkan kata di atas bahwasannya, Di indonesia kita tidak boleh malu untuk bersosialisasi dan berineraksi sesama masyarakat di lingkungan atau di lingkup kita sendiri.

Dan saya selama 6 (enam) tahun menempuh pendidikan atau menjadi sifitas akademika di islamic boarding school Daar El Qolam, pertama kali saya memulai menempuh pendidikan pada tahun 2016 dibulan juli tepatnya saya memulai pendidikan atau belajar di sekolah tersebut, saya memulai dengan beragam budaya dan kultur yang ada disekolat tersebut saya memulainya dengan beradaptasi dengan lingkungannya, gurunya, dan teman-teman saya sendiri. 

Saya adalah orang yang sangat menyukai hal-hal baru yang menurut saya itu adalah pembelajaran di dalam hidup saya, saya bisa menyebut pelajaran di hidup saya karena, orang-orang baru yang berada dilingkungan baru saya memberikan banyak manfaat dan memberikan banyak pelajaran terkait dengan pembelajaran kehidupan, sosial, dan beradab.

"kehidupan yang saya katakan di atas adalah kehidupan bermasyarakat kehidupan yang bermoral dan kehidupan yang sangat keras yang saya sendiri pun tidak tau menau tentang apa yang ada disekolah baru saya"

"sosial sendiri memberikan pelajaran kepada saya bagaimana berinteraksi, bersosialisasi di sekolah maupun diluar sekolah itu bukan hal mudah bagi saya yang baru memulai kehidupan disekolah baru"

"beradab sendiri memberikan pelajaran kepada saya bagaimana mengatur tutur kata cara bersosialisasi dan bagaimana mengatur intonasi perkataan saya diberbagai masyarakat seperti contohnya kepada guru, orang tua, teman, serta masyarakat dan tokoh masyarakat".

akhirulkalam wassalmualaikum wr.wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun