Mohon tunggu...
Mardius Umar
Mardius Umar Mohon Tunggu... Human Resources - Pranata Humas Madya

Mengembara dan Menulis Apa Yang Bisa

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

UIN IB Padang Peringati Dies Natalis Ke-56 Bangun Kolaborasi Menuju PT Unggul

30 November 2022   04:00 Diperbarui: 30 November 2022   04:00 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas UIN IB, 29/11-2022

Sebagai puncak rangkaian kegiatan Dies Natalis Ke-56 dari beberapa kegiatan lainnya seperti seminar nasional maupun internasionan, olah raga yang telah terlaksana sebelumnya pada Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang bangun kerja sama yang bertemakan "Berkolaborasi Menuju Unggul" Rapat Senat Terbuka langsung dipimpin oleh Ketua Senat UIN Imam Bonjol Prof.Dr.H. Duski Samad, M.Ag.hadir Rektor Prof.Dr.Hj. Martin Kustati, M.Pd. bersama anggota senat lainnya serta tamu para undangan dengan mengambil tempat di aula Prof.H. Mahmud Yunus Kampus II Lubuk Lintah Padang.

Pada kesempatan tersebut acara berlangsung secara khidmat, aman, lancar, dan terkendali, serta meriah. dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an mengumandangkan  lagu Indonesia Raya, serta pengumuman adanya pemenang desain tugu Imam Bonjol oleh Sdr. M. Nasir, M.Ag dengan judul pemenang ”Sorban Pengetahuan oleh Rangga”.

Tidak itu saja Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan, dengan usia 56 tahun ini tidaklah muda lagi, dengan begitu UIN sudah banyak mencetak guru besar dan pemikir-pemikir ulung yang sudah banyak mengabdi di negara ini.

Humas UIN IB
Humas UIN IB

Saat ini, setelah melaksanakn wisuda ke-88 kemarin, UIN Imam Bonjol Padang telah melantik ribuan alumni yang siap untuk mengabdi pada negeri ini. Saya sangat optimis kampus tercinta akan terus memperbaiki diri hingga menjadi kampus terunggul, terbaik dan terdepan. UIN Imam Bonjol Padang telah memiliki 7 Fakultas, dan 1 Pascasarjana; yang terdiri dari 39 program studi diploma, dan starata satu, 5 program magister, dan 3 program doktor yang tergabung dalam pascasarjana. Mendukung program Pemerintah Republik Indonesia dalam menyiapkan Indonesia Emas 2045.

Terakhir Rektor Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, berpesan, yakni; UIN Imam Bonjol Padang pada hari ini telah tumbuh dan berkembang, melalui perjuangan segenap putra dan putri terbaik bangsa Indonesia yang berasal dari berbagai latar belakang daerah, suku dari segenap penjuru nusantara. Lahir dalam kebhinekaan, serta tumbuh dan berkembang dalam kebhinnekaan. 

Hal ini menjadi tangungjawab kita bersama untuk meneruskan estafet perjuangan para pendiri tersebut, dalam usia ke-56 tahun merupakan umur yang cukup matang bagi UIN Imam Bonjol Padang menjadi epicentrum kajian keislaman, dan sains, tutupnya.

Humas UIN IB
Humas UIN IB

Dalam acara puncak dies natalis tersebut melalui virtual, juga menghadirkan Sekjen (Sekretaris Jenderal) Kemenag R.I Prof.Dr.H. Nizar Ali, M.Ag, dalam orasi ilmiahnya yang ringkas dan padat itu mengatakan bahwa, UIN Iman Bonjol Padang telah berperan besar untuk kemajuan berbagai sektor, mulai dari teknologi, dan guru-guru besar yang telah membuat mahakarya yang sangat luar biasa di bidangnya masing-masing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun