Mohon tunggu...
Mardius Umar
Mardius Umar Mohon Tunggu... Human Resources - Pranata Humas Madya

Menulis dan mengembara

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tiga Momen Penting UIN IB Padang Peringati HUT RI KE-77 Tahun 2022

18 Agustus 2022   05:00 Diperbarui: 18 Agustus 2022   06:56 177 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tiga Momen Penting UIN Imam Bonjol Padang Peringati HUT R.I Ke-77 Tahun 2022.

Humas UIN IB 17/08/2022

UIN Imam Bonjol Padang peringati dan gelar upacara HUT RI ke-77 yang dibarengi dengan Pemberian Penghargaan Pemasangan Setya Lencana dan membuka secara resmi Pengenalan Budaya Akademik (PBAK) di lapangan parkir Blok M depan Aula Prof. Mahmud Yunus di kampus II secara offline dan kampus III  via online yang juga disiarkan langsung bekerja sama dengan  UIN IB Official, Media Center, dan DKTV. Dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I,II, dan III, para Dekan, Direktur PPs, Kepala Biro AUPK, AAKK serta panitia berserta Mahasiswa Baru (MABA) peserta undangan lainnya.

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Nomor B.737/M/S/00.04/08/2022 tanggal 6 Agustus 2022 tentang Pedoman Peringatan Hari HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022 dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

Ada 3 (Tiga) Momen Penting Dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke-77 sebagai berikut:

  • Peringatan HUT RI Ke-77 Tahun 2022
  • Ini adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan negara dan bangsa ini yang telah banyak korban, baik nyawa, harta benda, maupun perasaan yang terluka dengan tujuan agar terlepas dari penjajah republik ini, sehingga ke depan mudah-mudahan tidak akan terulang lagi dan rakyat Indonesia betul-betul merasakan dan menikmati kemerdekaan tersebut.
  • Pemberian Penghargaan Setya Lancana 10,20, dan 30 tahun kepada ASN
  • Pemberian penghargaan kepada ASN yang telah mengabdi selama 10 Tahun, 20 tahun, dan 30 Tahun. Ini artinya juga menghargai jasa-jasa dan pengabdiannya selama menjalani kedinasan sebagai abdi negara.
  • Pengenalan Budaya Akademik (PBAK)
  • Bertepatan dengan jadwal pembukaan Pengenalan Budaya Akademik (PBAK) bagi Mahasiswa Baru (MABA) semester I (satu) tahun akademik 2022/2023 pada UIN Imam Bonjol Padang. Ini adalah sejalan dengan semangat perjuangan bangsa Indonesia dan diharapkan agar tumbuh dan berkembang menjadi calon penggerak pembangunan dan pemimpin bangsa yang berakhlak mulia guna membawa bangsa ini lebih maju dan sejahtera dalam berbagai bidang sesuai dengan kopetensinya untuk menuju Indonesia Emas pada tahun 2045.

dokpri
dokpri

Itulah 3 (tiga) momen momen penting ini sangat penting untuk diingat-ingat kembali, agar tidak salah paham atau gagal paham nantinya. Nilai-nilai perjuangan masih Panjang dan tantangan ke depan akan semakin hebat, justru itu sangat perlu mempersiapkan generasi bangsa lebih baik lagi.

Pelaksanaan peringatan upacara HUT RI ke-77 berjalan lancar dan khidmat serta meriah, dilanjutkan dengan kegiatan PBAK di kampus II dan III juga menghadirkan artis juara nasional KDI ibu Mul Khairat yang saat ini sebagai Dosen UIN IB Padang. Melalui layar monitor Mahasiswa Baru (Maba) UIN Imam Bonjol Padang mendengarkan beragam materi dari  Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan,  Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama,  Asisten Muda Ombudsman Sumbar dan Pemateri Terkait Moderasi Beragama di Perguruan Tinggi Islam Negeri. Sebagai intinya ialah memperkenalkan budaya akademik dan kebijakan kampus ke depan, kira-kita seperti itu.(mds)

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan