Mohon tunggu...
Mardius Umar
Mardius Umar Mohon Tunggu... Human Resources - Pranata Humas Madya

Menulis dan mengembara

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

3 Langkah Tepat Upaya Menuju Perguruan Tinggi Unggul dan Kompetitif

8 Juli 2022   05:00 Diperbarui: 30 Juli 2022   18:29 132 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

3 Langkah Tepat Upaya Menuju Perguruan Tinggi Unggul dan Kompetitif. 

Humas UIN IB 8/7/'22

Perguruan tinggi merupakan ladang bagi mahasiswa untuk menunut dan mengembangkan Ilmu pengetahuan yang bisa dijadikan sebagai modal untuk membangun bangsa yang maju dan bermartabat, serta kesejahteraan hidup mereka ke depan. 

Guna memenuhi harapan tersebut sudah tentu bagi mahasiswa yang ingin maju, berkualitas dan berprestasi tidak terlepas dari langkah yang harus dilakukan oleh pelaksana perguruan tinggi itu sendiri. 

Pada masa era globalisasi dan dunia digital sekarang, maka sebuah perguruan tinggi dituntut dan sudah secepatnya melakukan branding lembaganya agar tidak ketinggalan oleh perguruan tinggi lainnya. 

Nah, bagaimana Lembaga perguruan tinggi yang kompetitif mampu membikin terobosan baru sehingga akan menumbuhkan minat bagi calon-calon mahasiswa baru. Untuk dapat diketahui bahwa sekarang tidak perusahaan saja yang membranding diri untuk memasarkan produknya, akan tetapi juga pada lembaga pendidikan

Saat ini tepatnya bulan Juli tahun 2022 bagi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA/ Sederajat), yang telah menamatkan anak didiknya guna melanjutkan ketingkat yang lebih tinggi di perguruan tinggi sedang berusaha menentukan pilihannya dan masih ada yang menunggu perguruan tinggi mana ia diterima, yang tentu sesuai dengan bakat dan minat mereka. 

Hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan adalah bagaimana membranding perguruan tinggi juga memprioritaskan terhadap dunia kerja di berbagai tempat, baik pada lembaga pendidikan, pemerintahan, maupun di swasta. Diharapkan dapat tampil beda dan membuat orang tergiur  berkopentitif sehat. Maka untuk menjadi perhatian dan bahan pertimbangan, kebijakan bagi sebuah perguruan tinggi yakni;

  •  Sarana Prasarana dan Lingkungan Yang Nyaman

Dalam hal ini sebuah perguruan tinggi harus melengkapi sarana seperti peralatan yang memadai sesuai dengan kebutuhan seperti buku bacaan, laboratarium, sarana olah raga, alat transportasi dan lainnya. 

Lalu begitu juga prasarana harus bikin mahasiswa senang belajar seperti model letak Gedung yang menarik, persediaan air bersih, toilet yang bersih, termasuk TPS (Tempat Pembuangan Sampah) yang teratur. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan