Mohon tunggu...
Mardiana
Mardiana Mohon Tunggu... Belajar menjadi penulis profesional

Menuangkan segala dibenak menjadi tulisan yang bermanfaat bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Kenapa Para Mak Galau dengan Pandemi? (Bagian 1)

4 Juni 2020   16:18 Diperbarui: 4 Juni 2020   16:18 7 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenapa Para Mak Galau dengan Pandemi? (Bagian 1)
Sumber tribun

Tak terasa tiga bulan sekolah diliburkan, anak - anak melakukan aktivitas dirumah aja. Keadaan seperti ini,membuat keluarga semakin erat dan akrab. Yang biasanya mungkin hanya bersay hello saja,tetapi sekarang lebih dari pada itu bahkan bercanda, belajar pun bersama.

Berbicara tentang BELAJAR,memang tak akan habisnya karena semua orang pasti masih ingin belajar. Apalagi orang yang senang meniti karir,mereka akan berlomba-lomba untuk kuliah lagi. Belajar tak mengenal usia, selagi mau dan mampu semua orang bisa melakukanya.

Pandemi saat ini,mengharuskan seluruh peserta didik agar belajar dirumah aja atau yang biasa dikenal dengan sistem pembelajaran Daring. Dengan keadaan seperti ini,fungsi orang tua pun bukan sekedar memberikan kasih sayang, mendidik tapi menemani saat belajar, bahkan mengoreksi jawaban anaknya, Sebelum dikirim ke guru bidang study.

Saat anak-anak menerima materi dari guru, peran orang tua merangkap menjadi Guru untuk anaknya,demi mengikuti proses pembelajaran daring. Peran Mak yang lebih banyak lagi ketimbang Bapak, disaat harus menyiapkan masakan,atau disaat sedang meracik bumbu, tiba - tiba sang anak butuh bantuan untuk menyelesaikan tugas sekolahnya, Maka Mak - Mak akan segera membantu sembari menyelesaikan pekerjaan dapur.

Emang the power of Mak - Mak

Apalagi kalau anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar, Mak harus extra sabar dalam mendampingi mereka belajar. Anak yang baru duduk dikelas satu, mendapatkan perintah tugas disekolah, misalkan " silahkan membaca pada halaman 10,jangan lupa dibuat  Vidio saat membaca ya nak!" Mak yang super akan siap membantu anaknya mengeja huruf satu persatu kemudian menyambungkan menjadi kata dan akhirnya sebuah kalimat, dan tak lupa membidik dengan kamera androidnya.

Wah,perjuangan Mak luar biasa ya!

Kebayang kan jika di rumah, Mak punya tiga orang anak dan Mereka masih sekolah semua. Kemudian dalam waktu yang bersamaan punya tugas dan mendapatkan kesulitan. Mak harus berubah menjadi wonder woman,memberikan pelayanan prima, menyelesaikan masalah tanpa masalah, hehehe... Siap sedia. Walau mungkin Mak juga ada yang tak tau tentang pelajaran itu, apalagi jika anaknya jurusan IPA, sementara Mak dari IPS, jurus ampuh yang dilakukan seorang Mak adalah, jurus Ninja. Searching di geogle

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x