Mohon tunggu...
Marcell Putra
Marcell Putra Mohon Tunggu... Mahasiswa

Hi semuanya semoga suka dengan artikel yang kubuat

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

5 Tips dan Trik Buat Kamu yang Baru Bermain Genshin Impact

5 April 2021   21:00 Diperbarui: 5 April 2021   21:00 49 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Tips dan Trik Buat Kamu yang Baru Bermain Genshin Impact
Event terbaru dari Genshin Impact. Sumber: ginx.tv

Halo sobat gamers, pastinya kamu sudah mendengar game RPG terbaik akhir-akhir ini, Genshin Impact. Game yang bertemakan open world RPG tersebut, telah mencuri banyak perhatian dari para gamers, mulai dari mobile, PC hingga PS4. Meskipun game ini sudah rilis sejak 28 September 2020, tetapi para developer melakukan update event pada setiap bulannya sehingga pemain tidak mudah jenuh.

Bagi kamu yang baru saja memulai berpetualang di Genshin Impact, penulis sudah mempersiapkan beberapa tips dan trik yang sudah dikemas dengan baik dari berbagai sumber dan pengalaman bermain sang penulis. Berikut adalah 5 tips dan trik agar kamu dapat menikmati game ini secara maksimal.

  • Eksplorasi duniamu dan membuka teleport point dan statue of seven.

Sebuah kewajiban bagi para pemain game RPG untuk berpetualang dan berkeliling dunianya. Sebaiknya bagi kamu yang baru bermain, disarankan untuk membuka seluruh teleport point dan statue of the seven agar kamu dapat berpindah tempat dengan leluasa. Serta jangan lupa ketika berpetualang, ambil semua item  dan peti yang kamu temui.

  • Naikan level dari statue of the seven.

Sangat penting bagi pemain Genshin Impact untuk menaikan level dari statue of seven, karena semakin tinggi level statue of seven, maka semakin banyak juga stamina karaktermu untuk berlari, mendaki dinding atau bukit, berenang, dan melayang.

Untuk meningkatkan level dari statue of seven, kamu memerlukan anemoculus atau geoculus yang tersebar sesuai dengan negaranya masing-masing. Di dalam peta, anemoculus dan geoculus ditandai dengan lambang bintang, oleh karena itu selalu perhatikan petamu agar tidak ada yang terlewatkan.

  • Gunakan fitur expedition sebelum memulai petualanganmu.

Material merupakan segalanya dalam game RPG, dengan menggunakan fitur ekspedisi yang terdapat di guild, kamu dapat menghemat waktu untuk mengumpulkan beberapa material tanpa harus berkeliling dunia.

  • Jangan upgrade atau build semua karakter.

Sekali lagi material merupakan segalanya, sangat disarankan bagi pemain baru untuk meningkatkan karakter yang sering digunakan saja, karena beberapa material seperti hero's wit dan mora akan semakin susah untuk didapatkan seiring dengan naiknya Adventure Rank. Sebaiknya dari awal bermain, kamu menyusun tim yang sekiranya akan kamu gunakan terus-menerus agar kamu dapat menggunakan materialmu dengan efektif dan efisien.

  • Habiskan jatah harian resin-mu

Resin merupakan energi yang dibutuhkan untuk menjelajah dungeon dan melawan para bos. Teruntuk kamu yang baru bermain, habiskanlah jatah harian resin-mu karena untuk mengisinya kembali membutuhkan waktu yang cukup lama yakni 8 menit untuk mengisi 1 resin. (MPW)

VIDEO PILIHAN