Mohon tunggu...
Marcelhanz
Marcelhanz Mohon Tunggu...

Belajar dari orang sukses

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Ingin Tidur Nyenyak? Hindari 3 Makanan Ini

28 Januari 2016   14:16 Diperbarui: 28 Januari 2016   15:28 76 1 0 Mohon Tunggu...

Sumber :sleeptoliveinstitute.com

Pernahkah kalian mengalami sakit kepala pada saat sebelum tidur? Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan hal tersebut. Salah satu penyebabnya adalah EsKrim.

Banyak sekali masyarakat di didunia yang tetap memakan makanan kecil sebelum tidur. Padahal walaupun tidak sehat untuk gigi, memakan es krim juga tidak cocok untuk kalian jika kalian berencana untuk tidur dengan cepat.

Selain eskrim, ternya ada beberapa makanan yang sebaiknya anda hindari di malam hari agar anda dapat tertidur dengan cepat :

Cabai
Ada satu kandungan yang terdapat di dalam cabai yang dapat membuat kepala kita menjadi pening di malam hari. Kandungan tersebut bernama capsaicin yang dapat memicu sakit kepala. Maka dari itu, sebaiknya hindari konsumsi cabai ketika sudah malam hari.

Buah Yang Mengandung Asam
Kandungan tyramine dan histamin merupakan kandungan yang terdapat pada buah jeruk dan juga buah kiwi. Dua kandungan tersebut dapat membuat kita menjadi sakit kepala ketika dikonsumsi.

Daging Olahan
Selain dapat membuat berat badan naik ketika di konsumsi malam, ternyata daging olahan juga dapat membuat kepala kita menjadi pening. Hal ini di karenakan kandungan nitrat yang tinggi yang terdapat di dalam bahan pengawet.

 
Tetapi alangkah baiknya jika kita tidak mengonsumsi lagi makanan ketika malam hari agar dapat terhindar dari beberapa penyakit lainnya seperti sakit perut. Jika memang masih tidak dapat tertidur, mungkin anda dapat mendengarkan lagu bernadakan mellow dengan menggunakan headset - headset yang memiliki suara bagus seperti Sony SBH54.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x