Mohon tunggu...
Marcelhanz
Marcelhanz Mohon Tunggu... -

Belajar dari orang sukses

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Tips Mengenal Gejala Penyakit Sinusitis

1 Agustus 2012   07:10 Diperbarui: 25 Juni 2015   02:22 621 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Mengenal Gejala Penyakit Sinusitis
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Penyakit Sinusitis adalah penyakit meradang atau adanya peradangan pada sekitar rongga sinus. Penyakit sinusitis atau umumnya disebut polip, bisa menyebabkan pilek dalam jangka lama yang biasanya karena alergi terhadap serbuk sari bunga dan juga debu. Sinusitis dapat terjadi juga karena adanya infeksi virus, bakteri ataupun karena adanya bahan kimia yang masuk ke rongga hidung.

Penyakit Sinusitis bisa dipasyika melalui pemeriksaan oleh dokter. Pemeriksaan Sinusitis akan leibh akurat apabila mengunakan MRI dan CT Scan, dengan biaya yang relatif lebih mahal. Secara fisik penyakit sinusitis memperlihatkan adanya pembengkakan pada hidung dan berwarna kemerahan. Pembengkakan juga terjadi di sekitar dahi dan mata, dan keluarnya cairan seperti ingus dan lebih mirip nanah yang keluar dari hidung.

Penyakit sinusitis jarang menyebabkan komplikasi serius. Dan kemungkinan paling berat adalah ketika infeksi yang terjadi pada rongga sinus menyebar ke otak dan membahaykan jiwa. Penyakit sinusitis bila diketahui sejak dini akan sembuh seperti semula apabila mendapatkan pengobatan yang tepat. Untuk memastikannya, memeriksakan ke dokter adalah jalan terbaik untuk mendeteksi lebih dini tentang penyakit sinusitis ini.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x