Mohon tunggu...
Afifuddin lubis
Afifuddin lubis Mohon Tunggu... Pensiunan PNS -

Selalulah belajar dari siapapun

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Admin atau K'ners Bisa Bantu? Dengan Menggunakan Ipad Saya Kesulitan Login

13 Juni 2018   08:55 Diperbarui: 13 Juni 2018   09:21 364
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Sejak aktip menulis di Kompasiana Juli 2016 saya selalu menggunakan Ipad versi 5.1( 9B176).
Ipad ini saya miliki sejak tahun 2012. Menulis artikel dengan Ipad versi ini relatif tidak ada kesulitan sepanjang sistim pada Kompasiana tidak bermasalah.Saya merasa nyaman menulis dengan Ipad ini terlebih lebih bisa dibawa kemana mana.Kemanapun saya pergi Ipad ini selalu saya bawa karena inspirasi untuk menulis itu kadang kadang bisa muncul dimana saja pun kita berada.

Tetapi Ipad yang saya miliki sejak tahun 2012 ini punya kelemahan yaitu saya tidak bisa meng upload foto kedalam artikel.
Adakalanya foto foto perlu dimasukkan kedalam artikel agar tulisan lebih indah dan hidup.
Oleh karena dengan Ipad ini foto tidak bisa di upload maka saya pergi ke gerai resmi Ipad di Medan.

Saya mendapat penjelasan ,Ipad yang saya miliki dengan versi 5.11 tidak dapat meng upload foto dan saya disarankan untuk beli Ipad dari generasi terbaru.

Karena keadaan keuangan yang belum mengijinkan untuk beli Ipad baru maka saya pergi ke pusat perbelanjaan Milienium di Medan.Pusat perbelanjaan ini merupakan pusat penjualan komputer dan hp di Medan.Di pusat perbelanjaan ini banyak juga dijual barang barang setengah pakai atau second hand.
Sekitar satu tahun yang lalu disalah satu gerai saya temukan Ipad second hand dengan versi 9.3.5 ( 13 G 36).

Saya lihat kondisi fisik barang yang ditawarkan itu masih bagus.Oleh karena kebutuhan saya adalah Ipad yang bisa meng upload foto pada artikel maka sebelum membeli Ipad second hand itu ,pada gerai itu saya menulis satu artikel dan kemudian meng upload foto dan mempostingnya .Kemudian muncullah artikel saya di Kompasiana lengkap dengan foto nya.Tentu perasaan saya senang sekali dan langsung Ipad second itu saya beli.

Berarti saya sudah punya dua Ipad.Kedua Ipad itu saya gunakan secara bergantian untuk membuat tulisan di blog kebanggaan kita ini.Apabila artikel itu tidak terlalu membutuhkan foto maka saya menggunakan Ipad versi 5.11 ,sedangkan kalau membutuhkan foto saya menggunakan Ipad versi 9.3.5.

Sekarang ini Ipad versi 9.3.5 yang saya beli dalam keadaan second ini bermasalah.Saya kesulitan login.Berkali kali login ternyata tidak bisa.Memang adakalanya bisa juga tetapi lebih  sering tidak bisa.Untuk itu saya pergi ke gerai resmi Ipad di Medan menanyakan tentang hal ini.Petugas yang ada pun belum dapat memberi kepastian  mengapa tidak bisa login.

Karenanyalah saya menulis artikel ini dengan harapan ,Admin atau K'ners ada yang bisa menginformasikan tentang cara mengatasi kesulitan yang saya alami itu.
Untuk bantuannya diucapkan terima kasih.

Salam Kompasiana!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun