Mohon tunggu...
Mara Rengga
Mara Rengga Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mara Rengga

instagram: @renggolable.id

Selanjutnya

Tutup

Bola

HWFC Jatim Menggelar Coaching Clinic bagi Siswa SSB HW UMY

21 September 2021   04:23 Diperbarui: 21 September 2021   04:41 136 0 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
HWFC Jatim Menggelar Coaching Clinic bagi Siswa SSB HW UMY
dokumentasi pribadi

Mara Rengga, Yogyakarta -- Klub sepakbola liga 2 Hizbul Wathan Football Club (HWFC) Jawa Timur (Jatim) menggelar coaching clinic bagi siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) HW UMY di wilayah kota Yogyakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Minggu, 19/09/2021 tersebut dipandu langsung oleh Presiden HWFC Jatim, Muhammad Mirdasy serta pemain HWFC Jatim, Ferdiansyah. Kepala SSB HW UMY, Dr. Filosa Gita Sukmono juga berkesempatan hadir dalam acara coaching clinic ini.

Presiden HWFC Jatim, Muhammad Mirdasy menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk silaturahmi dan sebagai bentuk berbagi pengetahuan serta ilmu dikarenakan pemain hebat itu dimulai sejak usia dini.

"Pembinaan usia dini itu menjadi sangat penting karena dasar-dasar sepakbola itu ada di sana. Kami mengalami kesulitan manakala ada pemain yang secara alami bagus, tetapi dia tidak mendapatkan arahan dari sebuah sekolah sepakbola." Ujarnya.

Presiden HWFC Jatim, Muhammad Mirdasy menambahkan, dalam coaching clinic ini ada juga pemberian motivasi dari pemain HWFC Jatim kepada siswa SSB HW UMY untuk meningkatkan kualitas pemain itu sendiri.

"Hambatan terbesar yaitu adalah dalam diri pemain itu sendiri. Disiplin, kemudian juga kemampuan taktikal serta kemampuan untuk menyerap pelajaran dari pelatih itu sesungguhnya bersifat pribadi. Oleh karena itu kami ingin tekankan bahwa kemampuan daripada masing-masing orang untuk mengalahkan dirinya sendiri itu sangat penting." Ungkapnya.

Kegiatan coaching clinic ditutup dengan foto bersama antara HWFC Jatim dan SSB HW UMY. Dalam kegiatan ini tetap menggunakan protokol kesehatan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan