Mohon tunggu...
Mappa Sikra
Mappa Sikra Mohon Tunggu... One Life, live it

pensiunan

Selanjutnya

Tutup

Politik

DPP Partai Golkar Jagokan Pasangan Ny Seri Marawiah-Agus Tantomo

12 Juli 2020   17:18 Diperbarui: 12 Juli 2020   17:15 156 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
DPP Partai Golkar Jagokan Pasangan Ny Seri Marawiah-Agus Tantomo
Terima SK-Ny Seri Marawiah (kanan) bersama Agus Tantomo (kiri) foto bersama ketua DPP Partai Golkar dan DPD Partai Golkar Kaltim

Perjalanan panjang mendapatkan rekomendasi dari Partai Golongan Karya (Golkar) berakhir di hari Minggu (12/7).  Bersamaan dengan peringatan Hari koperasi Nasional. Hasil pleno partai, yang dilaksanakan beberapa pekan sebelumnya di akhiri dengan pemberian surat keputusan pasangan calon pada semua kader yang akan maju pada Pilkada di Indonesia.

Kabupate Berau, salah satu daerah yang kadernya akan tampil dalam pesta demokrasi itu, juga hadir pada  acara  tersebut. Yang hadir, Ny Seri Marawiah Makmur (Golkar) bersama pasangannya H Agus Tantomo (Nasdem). Keduanya, calon Bupati dan calon wakil Bupati.

Selang beberapa menit, bahkan ketika acara masih berlangsung dunia maya sudah berseliweran foto suasana di markas DPP Partai Golkar. Begitupun foto Calon bupati dan calon wakil bupati Berau. Ada juga foto bersama, ketua DPP Partai Golkar, ketua DPD Partai Golkar Kaltim diapit pasangan calon.

 Dengan begitu, hari Minggu (12/7) Berau sudah memiliki pasangan calon yang akan tampil pada Pilkada di bulan Desember mendatang. Sekaligus sebagai pasangan pertama yang sudah dengan formasi lengkap dan telah mendapat surat keputusan dari masing-masing partainya selaku pengusung. Dan, akan diperkenalkan mel;alui deklarasi.

Berbulan-bulan lamanya, berlangsung perang dingin. Ada dua Srikandi yang diunggulkan. Satunya, mengusulkan sebagai wakil bupati dan lebih dahulu mendapatkan surat tugas. Barulah menyusul nama Seri Marawiah Makmur yang akan tampil sebagai calon bupati. Dan, DPP Partai Golkar menjatuhklan pilihan pada Ny Seri Marawiah.

Dengan putusan itu, tensi suhu politik di Berau diyakini akan turun perlahan. Ny. Syarifatul (bu Sari) sebagai kader Partai Golkar (juga isteri ketua DPD Partai Goplkar Berau) yang sekarang duduk sebagai wakil ketua DPRD Berau, akan patuh dengan putusan DPP. Sebagai politisi yang sudah lama di partai, secara otomatis akan segera merapat.

Dan, hubungan internal partai yang sempat renggang, akan kembali menyatu. Sebab, dua partai pengusung saja, kekuatannya di DPRD sebayak 12 orang. Bila ditambah partai pengusung lainnya, sebagai partai koalisi, kekuatan kandidat pasangan ini akan semakin solid dan semakin kuat.

Sekembalinya dari Jakarta nanti, pasca menerima surat keputusan dari DPP Partai Golkar, dua partai pendukung tentu akan melakukan pertemuan serius dan mengajak semua kadernya yang tersebar di 13 kecamatan, untuk solid memenangkan pasangan Seri Marawiah Makmur -- Agus Tantomo.

Saat yang sama, seluruh pengurus DPD Partai Golkar Berau yang sempat sama-sama berjuang mendapatkan dukungan partai, akan legowo mencairkan semua persoalan-persoalan internal. Sebab, tantangan ke depan, bukan hanya memenangkan pasangan calon yang diusung, juga sama-sama membesarkan partai.

Waktu yang tersedia sangat singkat, untuk bergerak menjangkau semua wilayah. Diperlukan kesamaan persepsi dan persamaan tarikan nafas untuk meraih suara dukungan sebanyak-banyaknya. Siapapun kandidat yang akan dihadapi, tak lagi jadi persoalan.

"Mari kita sama-sama bekerja keras dan berjuang untuk mendapatkan hasil yang cemerlang, demi kemajuan partai, dan demi kemakmuran masyarakat dalam Harmoni " Begitu yang sering diucapkan Agus Tantomo, yang kini masih menjabat sebagai wakil bupati Berau.   

VIDEO PILIHAN