Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

AC Milan Kandaskan AS Roma di Giornata 20 Serie A

7 Januari 2022   13:30 Diperbarui: 7 Januari 2022   13:51 191 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi pemain AC Milan setelah menang dari AS Roma. (via mywinet.com)

Pada tengah pekan ini, Seria A Italia kembali bergulir yaitu memainkan pekan ke 20 atau pekan perdana di putaran kedua musim kompetisi 2021/2022.

Sayangnya, kembali naiknya kasus COVID 19 di dataran eropa, termasuk Italia, membuat kompetisi sepakbola kembali terhambat, tidak terkecuali ajang Serie A.

Bagaimana tidak, dari 10 laga yang bergulir pada setiap pekan, hanya ada 6 pertandingan yang berlangsung pada pekan ke 20 ini. Hal ini dikarenakan ada beberapa laga tunda yang disebabkan oleh ada beberapa pemain yang terkena COVID 19.

Selain ada pemain yang terkena COVID 19, otoritas setempat melarang adanya pertandingan pada daerah-daerah tertentu di Italia. Dan kembali lagi, penyebabnya adalah meningkatnya angka COVID 19 di daerah tersebut.

Namun ada beberapa laga yang berhasil dihelat pada pekan ke 20 Serie A tengah pekan ini yaitu pertandingan antara AC Milan melawan AS Roma.

Seperti biasa, pertemuan kedua tim akan selalu menarik untuk dinikmati, apalagi label kedua tim merupakan tim besar di Italia dan banyak meraih prestasi.

Sebelum laga, kedua tim sama-sama berada di papan atas klasemen. AC Milan berada di posisi 2 klasemen sementara Serie A dengan poin 42, sedangkan AS Roma ada di posisi 6 klasemen dengan poin 32.

Laga antara AC Milan melawan AS Roma kali ini berlangsung di markas AC Milan yaitu di San Siro, Kota Milan. Laga ini dipimpin oleh wasit Daniele Chiffi.

Dari jalannya laga, AC Milan sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola yaitu menguasai 55%. Sedangkan AS Roma menguasai 45% penguasaan bola.

Kemudian dari sisi jumlah tembakan ke gawang, AC Milan melepaskan 19 kali tembakan ke gawang. Sebaliknya AS Roma melepaskan 11 kali tembakan ke gawang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan