Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ajax Amsterdam Bantai PSV Eindhoven!

25 Oktober 2021   16:45 Diperbarui: 25 Oktober 2021   16:47 362 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Ajax Amsterdam merayakan kemenangan atas PSV Eindhoven. (via twitter.com/CBSSportsGolazo)

Pada akhir pekan ini, bukan hanya di liga-liga top eropa yang menyajikan laga besar. Di beberapa liga domestik negara eropa lainnya juga menyajikan laga yang sangat menarik.

Salah satunya adalah pertandingan di Eredivisie Liga Belanda yang menyajikan pertandingan antara Ajax Amsterdam melawan PSV Eindhoven.

Bukan hanya karena rivalitas kedua tim dalam hal prestasi pada beberapa musim terakhir ini, saat ini Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven sama-sama berada di papan atas klasemen sementara Eredivisie Belanda.

Sebelum pertandingan, Ajax Amsterdam berada di puncak klasemen Eredivisie dengan poin 22. Sedangkan PSV Eindhoven berada di posisi 2 klasemen dengan terpaut 1 poin saja dari puncak klasemen, yaitu dengan poin 21.

Pertandingan antara Ajax Amsterdam melawan PSV Eindhoven kali ini merupakan laga di pekan kesepuluh Eredivisie Liga Belanda. Laga kali ini berlangsung di markas Ajax Amsterdam yaitu di Johan Cruijff Arena, Kota Amsterdam. Laga ini dipimpin oleh wasit Serdar Gozubuyuk.

Dari jalannya laga, tim tuan rumah Ajax Amsterdam sangat mendominasi dengan menguasai 58% penguasaan bola. Sedangkan tim tamu PSV Eindhoven menguasai 42% penguasaan bola.

Kemudian dari sisi jumlah tembakan ke gawang yang on target, Ajax Amsterdam melepaskan 7 kali tembakan ke gawang yang on target. Sedangkan PSV Eindhoven melepaskan 5 kali tembakan ke gawang yang on target.

Hasilnya, Ajax Amsterdam menang telak dengan skor 5-0 atas tamunya PSV Eindhoven. Gol Ajax Amsterdam dicetak oleh Steven Berghuis menit ke 19, Sebastien Haller menit ke 56, Antony menit ke 66, Davy Klaassen menit ke 76, dan Dusan Tadic menit ke 90+2.

Hasil dari pertandingan ini tidak merubah posisi kedua tim di papan klasemen. Namun Ajax Amsterdam makin kokoh di puncak klasemen dengan poin 25. Sedangkan PSV Eindhoven yang berada di posisi 2 klasemen, cukup rawan disalip oleh FC Utrecht dan Feyenoord yang ada di bawahnya.

Dilansir dari laman SofaScore.com, ada beberapa pemain Ajax Amsterdam yang bermain apik pada laga ini, di antaranya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan