Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arsenal Kandaskan Aston Villa pada Laga Pembuka Pekan Kesembilan

23 Oktober 2021   09:10 Diperbarui: 23 Oktober 2021   09:11 111 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Aston Villa. (via eurosport.com)

Pada akhir pekan ini Liga Premier Inggris kembali bergulir, kali ini memasuki pekan kesembilan. Ada beberapa laga yang mendapatkan jadwal bermain lebih awal karena pada tengah pekan depan, di Inggris ada agenda ronde keempat EFL Cup atau Carabao Cup.

Salah satu klub yang mendapatkan agenda lebih awal adalah Arsenal karena pada ronde 4 Carabao Cup tengah pekan depan, Arsenal akan berhadapan dengan Leeds United.

Pada laga pembuka pekan kesembilan ini, Arsenal berhadapan dengan Aston Villa. Laga ini menjadi menarik karena sebelum pertandingan, kedua tim berada di posisi yang berdekatan di papan klasemen. Jika Arsenal ada di posisi 12 klasemen dengan poin 11, maka Aston Villa ada di posisi 13 dengan poin 10.

Selain itu, yang cukup menjadi sorotan adalah penjaga gawang Aston Villa, Emiliano Martinez. Penjaga gawang timnas Argentina ini sedang menjadi bahan pembicaraan akhir-akhir ini.

Setelah berhasil mengantarkan Argentina menjadi juara Copa America 2021 beberapa waktu lalu, Martinez dinilai tetap melanjutkan performa konsistennya di level klub yaitu bersama Aston Villa.

Emiliano Martinez merupakan salah satu penjaga gawang "buangan" Arsenal. Martinez bergabung dengan Arsenal sejak musim 2010/2011 bersama tim Arsenal U23. Martinez bertahan dengan skuad Arsenal sampai pada akhir musim 2019/2020.

Sebelum akhirnya bergabung dengan Aston Villa pada awal musim 2020/2021 lalu. Hebatnya, penjaga gawang berusia 29 tahun ini tampil luar biasa hingga mengalami peningkatan harga pasar yang luar biasa meningkat saat ini.

Bersama Arsenal, Martinez tidak pernah menjadi penjaga gawang utama. Dan saat ini posisi penjaga gawang utama Arsenal sedang menjadi rebutan dari Aaron Ramsdale dan Bernd Leno. Pasalnya kedua penjaga gawang tersebut belum mampu tampil konsisten.

Laga antara Arsenal melawan Aston Villa kali ini berlangsung di markas Arsenal yaitu di Emirates Stadium, Kota London. Laga ini dihadiri langsung oleh 59.496 penonton yang memadati stadium. Dan juga laga ini dipimpin oleh Craig Dawson.

Dari jalannya laga, Arsenal yang tidak ingin terus terpuruk di awal musim ini, mampu mengontrol jalannya pertandingan. Arsenal mendominasi permainan dengan menguasai 54% penguasaan bola. Sedangkan lawannya Aston Villa menguasai 46% penguasaan bola.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan