Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Brazil Kandaskan Uruguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2022

15 Oktober 2021   11:15 Diperbarui: 15 Oktober 2021   11:20 109 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Brazil merayakan gol ke gawang Uruguay. (via reuters.com)

Pada tengah pekan ini, beberapa agenda internasional sebenarnya sudah berakhir. Namun untuk negara-negara Amerika Selatan, masih akan memainkan 1 laga lagi untuk babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hal ini menjadikan beberapa pemain dari Amerika Selatan atau Zona CONMEBOL tidak bisa memperkuat klubnya pada akhir pekan ini. Karena pada akhir pekan ini, kompetisi domestik di eropa akan kembali bergulir.

Sampai saat ini, laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL atau zona Amerika Selatan, sudah memasuki pertandingan ke 12. Salah satu laga menarik pada pekan ke 12 ini adalah pertandingan antara Brazil melawan Uruguay.

Untuk diketahui, 4 tim teratas pada babak kualifikasi zona CONMEBOL, akan langsung lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Sedangkan peringkat ke 5, akan menjalani laga di babak play off. Biasanya akan melawan wakil dari zona Asia yang juga lolos ke babak play off.

Sampai pada pekan ke 11, Brazil masih memimpin klasemen dan cukup jauh dari kejaran para lawannya. Sedangkan Uruguay masih tertahan di posisi 5 klasemen, dan masih harus berjuang keras untuk bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2022.

Pertandingan antara Brazil melawan Uruguay berlangsung id markas Brazil yaitu di Arena Amazonia, Kota Manaus, Brazil. Laga ini dipimpin oleh wasit asal Argentina, yaitu Fernando Rapillini.

Dari jalannya laga, Brazil yang menjadi tuan rumah, mampu mengendalikan permainan dan mendominasi jalannya laga. Tercatat 55% penguasaan bola dikuasai oleh Brazil. Sedangkan Uruguay hanya menguasai 45% penguasaan bola.

Dalam hal tembakan ke gawang, Brazil juga melepaskan 22 kali tembakan ke gawang. Sebaliknya, Uruguay hanya melepaskan 5 kali tembakan ke gawang.

Kemudian pada tembakan ke gawang yang on target, Brazil melepaskan 13 kali tembakan ke gawang yang on target. Sedangkan Uruguay hanya melepaskan 3 kali tembakan ke gawang yang on target.

Hasilnya, Brazil menang telak dengan skor 4-1 atas tamunya Uruguay. Gol Brazil dicetak oleh Neymar pada menit ke 10, Raphinha pada menit ke 18 dan menit ke 58, serta gol Gabriel Barbosa pada menit ke 83. Sedangkan 1 gol balasan dari Uruguay dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke 77.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan