Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kandaskan Spezia, AC Milan Puncaki Klasemen Serie A Italia

26 September 2021   19:35 Diperbarui: 26 September 2021   20:04 90 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Spezia. (via eurosport.com)

Pada akhir pekan ini Serie A Italia kembali bergulir yaitu memasuki pekan keenam. Salah satu laga menarik yang berlangsung pada pekan keenam ini adalah laga antara Spezia melawan AC Milan.

Menariknya, Spezia menjadi satu-satunya klub promosi musim lalu yang berhasil bertahan di Serie A musim ini. Sehingga akan sangat menarik untuk diikuti kiprahnya musim ini, apakah masih bisa bertahan atau akan terdegradasi pada akhir musim ini.

Sedangkan lawannya AC Milan berhasil finish di posisi 2 klasemen akhir Serie A Italia musim lalu dan kembali ke Liga Champions Eropa pada musim ini.

Dan dengan kedalaman skuad yang lebih baik dari musim lalu, kemudian klub-klub lain juga sedang tidak stabil, AC Milan menjadi salah satu kandidat juara Serie A Italia musim ini.

Laga antara Spezia melawan AC Milan kali ini berlangsung di markas Spezia yaitu di Orogel Stadium-Dino Manuzzi, Kota Cesena, Italia. Laga ini dipimpin oleh wasit Gianluca Manganiello.

Dari jalannya laga, AC Milan yang menurunkan beberapa pemain pelapisnya, mampu menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola sebesar 63%. Sedangkan Spezia hanya menguasai 37% penguasaan bola.

Kemudian dari data statistik jumlah tembakan ke gawang, AC Milan melepaskan 18 kali tembakan ke gawang. Sedangkan Spezia hanya melepaskan 8 kali tembakan ke gawang.

Hasilnya, AC Milan menang dengan skor 2-1 atas tuan rumah Spezia. Gol AC Milan dicetak oleh Daniel Maldini pada menit ke 48 dan Brahim Diaz pada menit ke 86. Sedangkan gol Spezia dicetak oleh Daniele Verde pada menit ke 80.

Kemenangan ini mengantarkan AC Milan memimpin klasemen sementara Serie A Italia dengan poin 16. Sedangkan Spezia berada di posisi 17 klasemen dengan poin 4.

Dilansir dari laman SofaScore.com, terdapat beberapa punggawa AC Milan yang bermain apik pada laga ini, antara lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan