Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga Perdana Liga Konferensi: AS Roma Kandaskan CSKA Sofia

17 September 2021   10:57 Diperbarui: 17 September 2021   11:13 201 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain AS Roma merayakan gol ke gawang CSKA Sofia. (via AP Photo)

Selain Liga Champions Eropa dan Liga Europa, musim ini UEFA menggelar satu kompetisi lagi yang bertajuk UEFA Europa Conference League atau singkatnya Liga Konferensi.

Liga Konferensi bisa dibilang sebagai kompetisi kasta ketiga antar klub-klub eropa. Meski menjadi kasta ketiga, ada beberapa klub besar yang berlaga pada liga ini karena harus finish di papan tengah klasemen kompetisi domestik musim lalu.

Salah satunya adalah wakil Italia, AS Roma yang musim ini bermain di Liga Konferensi. AS Roma musim lalu finish di posisi 7 klasemen akhir Serie A, kalah bersaing dengan rival sekotanya Lazio yang musim ini tampil di Liga Europa.

AS Roma menjadi satu-satunya wakil dari Italia pada Liga Konferensi ini, dan memang fokus dari Liga Konferensi ini adalah memberikan ruang bagi klub-klub dari eropa lainnya yang kurang terakomodasi di Liga Champions dan Liga Europa.

Pada tengah pekan ini, AS Roma memulai laga perdananya yaitu melawan klub dari Liga Bulgaria, CSKA Sofia. Baik AS Roma maupun CSKA Sofia, kedua tim tergabung dalam grup C Liga Konferensi 2021/2022.

Laga antara AS Roma melawan CSKA Sofia kali ini berlangsung di markas AS Roma yaitu di Olimpico Stadium, Kota Roma, Italia. Laga ini merupakan pertemuan kelima, pada 4 laga sebelumnya AS Roma menang 2 kali, CSKA Sofia menang 1 kali, dan imbang 1 kali.

Dari jalannya laga, AS Roma yang sedang tampil gemilang di Serie A Italia awal musim ini, mampu mendominasi permainan atas CSKA Sofia. AS Roma menguasai 62% penguasaan bola.

Selain itu, AS Roma juga mampu melepaskan 7 kali tembakan ke gawang yang on target, berbanding 4 kali tembakan ke gawang on target yang dilepaskan oleh pemain CSKA Sofia.

Hasilnya, AS Roma mampu menang dengan skor telak 5-1 atas tamunya CSKA Sofia. Gol AS Roma dicetak oleh Lorenzo Pellegrini pada menit ke 25 dan menit ke 62, Stephan El Shaarawy pada menit ke 38, Gianluca Mancini pada menit ke 82, dan Tammy Abraham pada menit ke 84. Sedangkan 1 gol CSKA Sofia dicetak oleh Graham Carey pada menit ke 10.

Dilansir dari laman SofaScore.com, terdapat beberapa pemain AS Roma yang bermain baik pada laga ini, antara lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan