Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol Permalukan Tuan Rumah Kosovo!

10 September 2021   08:55 Diperbarui: 10 September 2021   09:13 96 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol Permalukan Tuan Rumah Kosovo!
Pemain Spanyol merayakan gol ke gawang Kosovo. (via vbetnews.com)

Pada tengah pekan ini, sepakbola di tanah eropa kembali bergulir yaitu memainkan laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Salah satu laga menarik yang tersaji pada tengah pekan ini adalah pertandingan antara Kosovo melawan Spanyol.

Timnas Kosovo merupakan timnas yang bergabung dengan FIFA dan UEFA pada tahun 2016 lalu karena negara Kosovo baru merdeka pada tahun 2008 lalu.

Sedangkan timnas Spanyol sudah sangat pengalaman dan sangat berprestasi di dunia sepakbola. Dari ranking FIFA juga sangat jauh, Spanyol berada di posisi 115 FIFA, dan Kosovo berada di posisi 115 ranking FIFA.

Namun Kosovo merupakan timnas yang cukup potensial, karena secara perlahan terus mengalami peningkatan skuad dari tahun ke tahun.

Pertandingan antara timnas Kosovo melawan timnas Spanyol kali ini berlangsung di Stadiumi Fadil Vokrri, Kota Prishtine, Kosovo. Laga ini dipimpin oleh wasit asalh Skotlandia, Bobby Madden.

Karena perbedaan kualitas tim yang sangat jauh, timnas Spanyol mampu tampil mendominasi pada laga ini, baik dalam hal penguasaan bola maupun jumlah tembakan yang dilepaskan ke arah gawang.

Hasilnya, Spanyol menang dengan skor 2-0 atas tuan rumah Kosovo. Gol Spanyol dicetak oleh Pablo Fornals pada menit ke 32 dan Ferran Torres pada menit ke 88.

Kemenangan ini membuat Spanyol kokoh di puncak klasemen grup B kualifikasi Piala Dunia 2022 zona eropa dengan poin 13. Sedangkan Kosovo berada di posisi 4 dengan poin 4.

Dilansir dari laman SofaScore.com, terdapat beberapa pemain Spanyol yang tampil apik pada laga ini, di antaranya.

1. Ferran Torres

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan