Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Punya Klub Baru, 6 Pemain Ini Siap Buktikan Kualitas! (5)

8 September 2021   23:16 Diperbarui: 8 September 2021   23:17 74 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Punya Klub Baru, 6 Pemain Ini Siap Buktikan Kualitas! (5)
Miralem Pjanic meninggalkan Barcelona musim panas ini. (via fcbarcelonanoticias.com)

Bursa transfer musim panas ini sudah ditutup beberapa waktu lalu dan diwarnai oleh beberapa proses transfer yang sangat menyita perhatian. Bagaimana tidak, banyak nama besar yang terlibat dalam proses transfer musim ini.

Mulai dari nama berlabel bintang, pemain dengan segudang pengalaman, pemain dengan kualitas yang luar biasa, hingga pemain muda yang sangat potensial, semuanya terlibat dalam bursa transfer awal musim 2021/2022 ini.

Dan yang paling menyita perhatian adalah proses transfer Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Transfer Lionel Messi sukses menyedot perhatian banyak mata pada beberapa waktu awal pembukaan bursa transfer.

Kemudian drama transfer Cristiano Ronaldo, menyita perhatian banyak mata menjelang ditutupnya bursa transfer. Padahal menjelang penutupan bursa transfer merupakan waktu sibuk-sibuknya bursa transfer berlangsung.

Lionel Messi yang awalnya setuju dengan kontrak baru dengan Barcelona, ternyata tidak bisa berbuat banyak setelah pihak Laliga tidak menerima pendaftaran nama Lionel Messi oleh pihak Barcelona.

Lalu akhirnya Lionel Messi hengkang ke Paris Saint Germain dan menyetujui kontrak selama 2 musim dengan opsi perpanjangan selama 1 musim ke depannya.

Kemudian drama transfer Cristiano Ronaldo yang juga menyita perhatian. Bukan hanya karena Ronaldo, proses transfer ini melibatkan klub besar dan juga diwaktu yang sangat krusial untuk sebuah transfer pemain.

Cristiano Ronaldo yang awalnya dirumorkan akan bergabung dengan Manchester City, akhirnya ditikung oleh Manchester United di detik-detik akhir penutupan bursa transfer.

Akhirnya Cristiano Ronaldo dan pihak Juventus menyetujui kepindahannya ke Manchester United. Ini menjadi hal menarik bagi Cristiano Ronaldo karena reuni dengan mantan klubnya. Sedangkan Manchester City harus gigit jari.

Kedua proses transfer mega bintang tersebut menyedot perhatian, apalagi transfer Ronaldo terjadi di menit-menit akhir penutupan bursa transfer.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan