Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Egy Maulana Vikri dan Beberapa Pemain Lain yang Punya Klub Baru Musim ini

4 September 2021   23:15 Diperbarui: 4 September 2021   23:38 143 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Egy Maulana Vikri dan Beberapa Pemain Lain yang Punya Klub Baru Musim ini
Egy Maulana Vikri, pemain muda timnas Indonesia. (via fin.co.id)

Bursa transfer musim panas pada awal musim ini sudah resmi ditutup beberapa hari yang lalu. Banyak proses transfer yang sangat menyita perhatian pecinta sepakbola seluruh dunia. Bukan hanya itu, fokus pemberitaan media juga sangat detail pada beberapa supr transfer saja.

Saking menariknya dan banyaknya proses transfer yang mencengangkan pada bursa transfer musim panas awal musim ini, banyak yang mengatakan bahwa inilah proses transfer pemain yang paling menarik sepanjang bursa transfer diberlakukan.

Bagaimana tidak, 2 pemain yang paling konsisten dan tampil luar biasa dalam 2 dekade terakhir ini terlibat pada proses transfer pada musim panas ini. Sebut saja sang mega bintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang sama-sama hengkang ke klub lain.

Drama proses transfer Lionel Messi dari Barcelona ke Paris Saint Germain, langsung menyita perhatian sejak beberapa agenda internasional berakhir.

Yaitu setelah ramai-ramai pemberitaan tentang EURO 2020 dan Copa America 2021, media langsung disibukkan dengan pemberitaan tentang Lionel Messi.

Kemudian, ketika berita transfer Lionel Messi mulai mereda karena tinggal tunggu berita debutnya sang bintang bersama klub baru. Media langsung disibukkan dengan pemberitaan proses transfer di menit-menit akhir menjelang penutupan bursa transfer, atau yang biasa disebut dengan "Deadline Day"

Saat Deadline Day, ada lagi proses transfer yang menyita perhatian yaitu proses transfer Cristiano Ronaldo. Sebenarnya hengkangnya Ronaldo dari Juventus ke Manchester United tidak terlalu menarik. Yang membuat menarik adalah adanya saling tikung-menikung antara Manchester United dan Manchester City.

Manchester City yang awalnya dirumorkan akan merekrut Ronaldo, ternyata ditikung oleh Manchester United pada Deadline Day. Dan akhirnya Cristiano Ronaldo bergabung dengan Manchester United.

Pemberitaan proses transfer kedua pemain bintang ini menutup hampir semua proses transfer lain yang juga berlangsung. Salah satunya adalah proses transfer bintang muda timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri ternyata sudah habis masa kontraknya pada akhir musim ini bersama klubnya terdahulu, dan akhirnya bergabung dengan klub baru pada bursa transfer musim panas ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan