Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gara-gara Messi dan Ronaldo, Transfer Beberapa Pemain Ini Tidak Terdengar

4 September 2021   22:10 Diperbarui: 4 September 2021   22:31 67 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gara-gara Messi dan Ronaldo, Transfer Beberapa Pemain Ini Tidak Terdengar
Emerson Royal, pemain Barcelona yang dilepas ke Tottenham Hotspur. (via blaugranagram.com)

Bursa transfer musim panas sudah ditutup beberapa waktu lalu dan berlangsung sangat menarik. Namun saat ini sepakbola di liga-liga elit eropa sedang libur karena para pemain sedang bermain untuk timnas masing-masing.

Pada jeda internasional kali ini, beberapa negara sedang memainkan laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Qatar. Tetapi ada juga timnas yang menggelar laga persahabatan.

Namun bukan laga antar klub atau antar timnas yang menarik dibahas saat ini, karena lebih menarik jika membahas tentang aktivitas bursa transfer pemain pada musim panas awal musim ini.

Di antaranya adalah drama transfer Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tentunya akan sangat menyita perhatian karena kedua pemain ini merupakan legenda dan 2 pemain terbaik dalam 2 dekade terakhir ini.

Drama transfer Lionel Messi dimulai saat Barcelona tidak bisa mendaftarkan Lionel Messi ke Laliga Spanyol. Padahal sebelumnya Lionel Messi dan Barcelona sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak.

Namun karena aturan pembatasan gaji pemain, membuat pihak Laliga tidak bisa menerima pendaftaran Lionel Messi. Sebenarnya Lionel Messi juga sudah setuju untuk memotong 50% dari gajinya, namun tetap tidak bisa didaftarkan ke Laliga karena masih terlampaui tinggi.

Hasilnya, Lionel Messi dan Barcelona memutuskan untuk berpisah. Kemudian Lionel Messi memutuskan untuk hengkang ke Paris Saint Germain secara gratis.

Di Paris Saint Germain, Lionel Messi akan menjalani kontrak selama 2 musim dengan opsi perpanjangan kontrak selama 1 musim ke depannya.

Kemudian drama transfer Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester United. Proses transfer ini menyita cukup banyak perhatian, apalagi terjadi menjelang ditutupnya bursa transfer.

Drama transfer ini dimulai saat media-media santer memberitakan Manchester City yang berminat pada Cristiano Ronaldo. Hingga pihak Manchester City sudah sepakat secara personal dengan pihak agen Cristiano Ronaldo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan