Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Transfer Musim Panas: 6 Pemain Ini Punya Klub Baru!

4 September 2021   16:01 Diperbarui: 4 September 2021   17:27 45 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Transfer Musim Panas: 6 Pemain Ini Punya Klub Baru!
Kurt Zouma, pemain Chelsea yang dilepas musim panas ini. (via eurosport.com)

Bursa transfer musim panas pada awal musim ini resmi ditutup beberapa waktu yang lalu. Banyak proses transfer yang melibatkan banyak nama besar dan beberapa pemain senior yang kenyang akan pengalaman sepakbola.

Selain pemain senior, ada juga beberapa proses transfer yang melibatkan pemain muda. Karena investasi pada pemain muda merupakan sesuatu yang menguntungkan.

Pemain muda dengan potensi luar biasa, biasanya memiliki harga pasar yang tinggi. Sehingga ketika dijual beberapa musim ke depan, akan sangat membantu keuangan klub.

Banyak proses transfer pemain yang tidak terlalu mendapatkan sorotan media pada bursa transfer musim panas ini. Karena fokus media adalah memberitakan transfer 2 mega bintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Hal ini wajar karena Lionel Messi yang hijrah dari Barcelona ke Paris Saint Germain tidak cukup mulus. Mulai dari proses perpanjangan kontrak yang memakan waktu bersama Barcelona, hingga puncaknya pada gagalnya Barcelona mendaftarkan Lionel Messi ke Laliga Spanyol.

Sampai pada akhirnya bergabung dengan Paris Saint Germain, hingga menunggu debut Lionel Messi bersama Paris Saint Germain, selalu menjadi bahan pemberitaan.

Kemudian berlanjut lagi pada proses transfer Cristiano Ronaldo yang menyita perhatian. Ronaldo hengkang dari Juventus ke Manchester United.

Namun dalam proses transfer tersebut terselip drama, yaitu Manchester City yang awalnya dirumorkan akan merekrut Cristiano Ronaldo, ternyata harus gigit jari karena ditikung oleh Manchester United di menit-menit akhir.

Pada bursa transfer musim panas ini, ada beberapa proses transfer pemain yang kurang mendapatkan sorotan media dan pemberitaan.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut review proses transfer pemain terjadi pada detik-detik akhir menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan