Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bursa Transfer Ditutup, 6 Pemain Ini Punya Klub Baru

4 September 2021   08:20 Diperbarui: 4 September 2021   08:20 103 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Valentino Lazaro, pemain Inter Milan. (via sempreinter.com)

Bursa transfer pemain di sepakbola eropa sudah ditutup dan banyak proses transfer yang menyita perhatian karena melibatkan beberapa nama besar.

Yang paling menyita perhatian adalah proses transfer Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Transfer Lionel Messi banyak menyita perhatian pada awal pembukaan bursa transfer.

Dari catatan, Barcelona dan Lionel Messi sudah setuju untuk kontrak baru, namun masalahnya adalah Lionel Messi tidak bisa Selanjutnya, pidaftarkan ke Laliga karena gaji Lionel Messi yang tinggi.

Penurunan pendapatan Barcelona pada musim lalu membuat kemampuan manajemen untuk membayar gaji pemain dinilai menurun. Sehingga Laliga Spanyol membuat regulasi agar setiap klub peserta Laliga memiliki keuangan yang sehat.

Akhirnya Lionel Messi dan Barcelona memutuskan untuk berpisah. Kemudian Lionel Messi bergabung dengan Paris Saint Germain, dan diikat kontrak selama 2 musim, dengan opsi perpanjangan kontrak selama 1 musim.

Selanjutnya proses transfer Cristiano Ronaldo menyita perhatian. Ronaldo yang awalnya dirumorkan akan hengkang ke Manchester City, ternyata di menit-menit akhir harus ditikung oleh rivalnya Manchester United.

Kedua proses transfer kedua mega bintang ini, sangat menyita pemberitaan, dan membuat proses transfer pemain lain tidak tersorot.

Berikut review beberapa proses transfer yang terjadi menjelang penutupan bursa transfer awal musim ini.

1. Bruno Gonzalez

Bruno Gonzalez. (via pledgetimes.com)
Bruno Gonzalez. (via pledgetimes.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan