Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Update Transfer: Inilah 6 Proses Transfer pada Deadline Day!

30 Agustus 2021   14:56 Diperbarui: 30 Agustus 2021   16:19 150 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Update Transfer: Inilah 6 Proses Transfer pada Deadline Day!
Joaquin Correa, pemain Lazio yang hengkang ke Inter Milan musim panas ini. (via new.in-24.com)

Saat ini sepakbola eropa sudah memulai kompetisi resmi, selain itu semua tim juga sedang mematangkan skuad. Ini sangat penting agar tidak ada kekurangan pada setiap posisi dalam skuad. Hal ini akan berpengaruh terhadap keputusan manajemen tim untuk terus belanja pemain atau tidak.

Karena apabila harus belanja pemain, manajemen harus melakukannya dengan segera karena beberapa hari lagi bursa transfer musim panas ini akan segera ditutup.

Beberapa laga awal ini akan menjadi ajang evaluasi singkat dari manajemen serta jajaran pelatih. Apakah perlu adanya perbaikan atau tidak, karena akan sangat berpengaruh terhadap performa tim selama satu musim penuh. Dan juga akan berpengaruh terhadap target tim di akhir musim nanti.

Apabila ada kekurangan pada beberapa sektor permainan, biasanya manajemen tim akan berdiskusi dengan tim pelatih untuk menentukan pemain incaran yang dinilai tepat untuk sektor yang kurang tersebut.

Pemain yang diincar meliputi pemain yang menjadi rencana utama dan juga pemain yang menjadi rencana cadangan. Maksudnya, jika kesulitan mendapatkan pemain incaran utama atau rencana utama, maka manajemen klub akan berusaha merekrut pemain lain yang menjadi rencana cadangan.

Bukan hanya kecocokan pemain incaran dengan taktik pelatih yang menjadi fokus utama. Tidak berhenti disitu pada masalah taktik, proses transfer juga melibatkan banyak hal seperti kesepakatan nilai kontrak dengan pemain, kemudian durasi kontrak serta gaji yang akan diperoleh sang pemain.

Hal-hal tersebut merupakan bagian kecil dari proses transfer yang dilakukan oleh sebuah klub jika ingin merekrut satu pemain. Tentu masih banyak lagi skema serta klausul yang beraneka ragam dalam dunia sepakbola.

Ada beberapa proses transfer yang berlangsung dalam beberapa waktu terakhir ini, berikut reviewnya.

1. Giovanni Simeone

Giovanni Simeone. (via football-italia.net)
Giovanni Simeone. (via football-italia.net)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan